Kabid Kelembagaan Dinas Koprasi dan UMKM Provinsi Lampung Beri Suport Koprasi Konsumen Rumah Juang Jaya

BANDARLAMPUNG – Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Indra AA Minpaduka, terus memberi support koprasi konsumen Rumah Juang Jaya (RJJ).

Suatu koprasi pada hakekatnya harus membutuhkan Extra semangat para pendiri dan anggotanya dan terus fokus menjalaninya.

” Banyak koperasi yang tutup pada tahun kedua dan ketiga, hal ini banyak disebabkan oleh kurangnya semangat para anggota dalam menjalankan koperasi tersebut,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara penyuluhan dan pelatihan Pendirian Koperasi Konsumen Rumah Juang Jaya, Kamis (12/11/2020).

Dia juga berharap koprasi (RJJ) bisa berjalan lancar dan sukses.”Saya mau koprasi RJJ bisa berjalan lancar, dan maju,” harapnya

Baca Juga

Sementara itu, Ketua Koperasi Rumah Juang Jaya, Yunizer Hasan,S.T.M.M, mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim penyuluhan dari dinas Koperasi dan UMKM Lampung. ” Saya ucapkan terimakasih banyak atas kehadiran bapak dan ibu pamateri, karena sudah menyempat waktuya untuk mentransfer pengetahuan mengenai pendirian koperasi,” jelasnya.

Yunizer (Suami dr. Zam) berharap semua anggota bersemangat dalam mendirikan koperasi ini sampai jaya seperti nama koperasi itu sendiri.

Ditempat yang sama, pimpinan
Koprasi (RJJ) ini dr Zam Zanariah Sp.S.M.Kes, dalam sambutannya mengatakan, koprasi yang dibentuk ini mempunyai komitmen yang kuat dalam majukan koprasi ini.

“Saya meminta seluruh pendiri maupun anggota harus mempunyai komitmen untuk visi dalam memajukan dan membesarkan koperasi (RJJ),” tegasnya

Selain itu, Ustad. Ilham (pengusaha UMKM kopi dan madu yang sukses) , Rospawati, SH (Pengusaha Kripik/UMKM Lampung yang memenangkan juara Nasional). Hadir di acara penyuluhan sebagai nara sumber yang memaparkan prodak usahanya.

Untuk diketahui, setelah memutuskan netral dan tidak mendukung calon manapun di pilwalkot Bandarlampung, Relawan Rumah Juang pendukug Dokter Zam saat suksesi Pilwalkot lalu, akhirnya memutuskan untuk mendirikan koperasi konsumen dengan nama Koperasi Rumah Juang Jaya.

  Lapor Ketua KPK, Bendungan Way Sekampung Diduga Sarat Korupsi, Ini Alasanya..

Tujuan dari pendirian koperasi ini adalah sebagai wadah pengembangan ekonomi bagi anggotanya dan membantu masyarakat ekonomi lemah untuk mendapatkan sembako murah. Dimana, nantinya Koperasi Rumah Juang Jaya atau disebut RJ Jaya, akan menyediakan sembako murah dengan harga grosir serta beberapa produk UMKM lainnya. Dan rencanamya, RJ Jaya juga akan mengembangkan koperasi Industri Bahan Makanan Olahan, koperasi jasa pelayanan dan simpan pinjam untuk membantu permodalan usaha UMKM kedepannya.

Kepedulian dr. Zam kepada masyarakat tidak pernah putus. Dengan dukungan dari sang suami tercinta kini dr.Zam membantu mengembangkan dan membangun perekonomian masyarakat menengah kebawah dan berbagi dengan sesama selalu terpatri dalam diri beliau tanpa ada kepentingan apapun dr. Zam terus menebar kebaikan. (Rls)

LAINNYA