Bupati Lamteng Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan dan Kesatuan di Momen Harlah Pancasila

INTAILAMPUNG.COM – Peringati Hari Lahir Pancasila, Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S. Sos., ajak masyarakat memperkokoh persatuan dan kesatuan, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Lamteng.

“Peringatan hari lahirnya Pancasila bisa terus memperkokoh seluruh masyarakat dan bisa untuk menjaga situasi yang kondusif di Lampung Tengah,” ucap Bupati Musa Ahmad, usai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual bersama unsur Forkopimda di Ruang BJW Nuwo Balak, Lampung Tengah, Selasa (01/06).

Musa Ahmad juga berpesan, kepada masyarakat Lamteng agar menjadikan momen Hari Lahir Pancasila sebagai pengingat bahwa Indonesia tercipta dari persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, ras dan agama.

“Untuk itu, mari kita jaga persatuan dan kesatuan dengan tanpa membedakan siapa kita. Saya mengajak semua lapisan masyarakat Lamteng untuk bersatu, guna terciptanya Lamteng Berjaya dan menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Bupati Musa Amhad juga meminta, kepada masyarakat Lamteng untuk selalu mematuhi perotokol kesehatan. “Sesuai instruksi presiden, mari kita bersama lawan Covid-19. Untuk itu, saya meminta masyarakat agar tetap menjaga Perotokol Kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd., M.Si., turut mengikuti upacara virtual bersama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Kadis Kominfo, Kabag Kesbangpol dan Forkopimda.

“Hari ini adalah hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021, peringatan ini yang selalu dilakukan tiap tahun dengan melakukan Upacara dan dijadikan hari peringatan nasional,” ucap Waka Polres.

Dengan tema hari lahir Pancasila tahun ini mengangkat “Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia tangguh” dan upacaranya juga dilaksanakan melalui virtual dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo.

  LPAB Laporkan Dugaan Penyimpangan Dana Puap Ketua Gapoktan Wira Jaya II Ke Kejati Lampung

Kegiatan upacara ini dipusatkan di Gedung Pancasila Jakarta, dan bertindak Sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri tercinta ini, terutama ditengah pandemi virus corona yang saat ini sedang melanda Indonesia. (red).

Baca Juga

LAINNYA