MPLP Perpustakaan Berjalan dan Tempat Daur Ulang Limbah

INTAILAMPUNG.COM  – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Tengah luncurkan Mobil Pintar Limbah Pustaka (MPLP).

Mobil ini secara resmi di-launching Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., sebagai peluncuran Inovasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamteng, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2021, yang bertempat di Kantor DLH setempat, Senin (07/06).

Kadis Lingkungan Hidup Andika mengatakan, Mobil Pintar Limbah Pustaka nantinya akan Berkeliling Kampung untuk membersihkan yang akan di daur ulang, seperti sampah – sampah plastik.

“Menariknya, selain untuk mendaur ulang limbah. Mobil ini juga dilengkapi dengan perpustakaan. Sehingga akan menjadi perpustakaan berjalan yang bermanfaat bagi anak – anak untuk membaca buku,” ucapnya.

Inovasi lain dari DLH Lamteng adalah membudidayakan “Magot” untuk mendaur ulang limbah limbah. Sementara magot sendiri diperuntukan sebagai bahan makanan untuk ikan.

Sementara itu, Bupati Musa Ahmad mengapresiasi atas kehadiran Mobil Pintar tersebut, karena dapat bermanfaat bagi warga dan anak – anak yang hobby membaca Buku.

Kedepan Bupati berharap akan ada terobosan baru yang di munculkan untuk dirasakan oleh masyarakat Lampung Tengah. “Saya harap semua dinas mampu berinovasi untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kadis Lingkungan Hidup, secara simbolis memberikan seragam kepada Petugas kebersihan yang sehari hari bekerja di Lingkungan Pemkab Lampung Tengah dan permukiman warga. (intai).

Baca Juga

LAINNYA