E-Samdes Segara Hadir di Lamteng

Pemkab Lamteng dan Pemprov Lampung Bahas Rencana Launching Program Smart Village

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., melakukan audiensi bersama Pemprov Lampung di Rumah Dinas Bupati Nuwo Balak, yang dihadiri oleh Kepala Bappenda Provinsi Adi Erlansyah, Kadis PMDT Zaidirina serta Kepala Perangkat Daerah, terkait tentang pembayaran pajak melalui Badan Usaha Milik Kampung (BUMK).

Audiensi yang dilakukan tersebut, membahas terkait program Gubernur Lampung Smart Village. Dimana Pemprov Lampung akan Melaunching salah satu programnya yaitu “e-Samdes” atau pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online di Lampung Tengah tepatnya akan di lakukan di Kampung Wates.

Dalam Paparannya Kepala Bappenda Provinsi Lampung Adi Erlansyah mengatakan, bahwa Lampung Tengah mempunyai potensi yang besar untuk melakukan program Smart Village melalalui e-Samdes tersebut.

“Dengan luasanya wilayah yang ada, masyarakat akan terbantu dengan adanya program e-Samdes tersebut. E-Samdes nantinya akan menjadi program pertama di Indonesia untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor di Indonesia yang dilakukan di Desa/kampung secara Online hanya dengan mengisi data melalui Smart Phone dengan Aplikasi e-Samdes,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sangat menyambut baik program e-Samdes yang akan di Launching.

“Masyarakat Lampung Tengah akan sangat terbantu dengan hadirnya program tersebut dan Lampung Tengah akan mensupport program dari Bapak Gubernur Arinal Djunaidi,” ujar Bupati Musa Ahmad.

Tambahnya, mengingat Lampung Tengah dengan Luas Wilayahnya sangat membantu dengan program ini.

“Dengan akan di launchingnya di Desa Wates nantinya saya berharap seluruh Kampung di Kabupaten Lampung Tengah akan menerapkan program – program Smart Village. Saya minta kedepan dinas terkait perlu menyiapakan segala sesuatunya untuk menyambut era digital saat ini,” tuntasnya. (intai)

Baca Juga

LAINNYA