Berbagi Saat Pandemi Covid-19, Aprozi Alam Buka Warung Makan Barokah Serba Rp 3 Ribu

Bandar Lampung, Intailampung.com-Situasi pandemi Covid-19 menggugah semua pihak untuk bergotong royong mengatasi segala dampaknya. Caranya pun beragam, mulai dari aksi sosial seperti pembagian paket kebutuhan pokok, membagikan alat pelindung diri, dan menjadi relawan penegak protokol kesehatan tingkat RT.

Pandemi membuat orang gencar berlomba-lomba untuk membantu sesama. Seperti yang dilakukan oleh tokoh masyarakat Lampung Aprozi Alam. Pandemi yang membuat banyak rakyat paceklik, menggugahnya untuk membuat warung makan Barokah yang dibuka setiap Jumat di Jalan Dr Susilo Bandar Lampung.

Warung makan ini disediakan bagi mereka kaum duafa dan fakir miskin di Bandar Lampung untuk sarapan maupun makan siang secara gratis. Namun, ia juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang mampu untuk membayar cukup Rp3 ribu/porsi sudah bisa makan dengan menu ayam goreng, ikan mas, tempe goreng, sambal, dan lalapan sayur serta kerupuk. “Hari ini, warung Makan Barokah ini kami buka mulai Jumat (17/9) di Jalan Dr Susilo, Bandar Lampung,” kata Aprozi Alam, Jumat  (17/9).

 

Baca Juga

Ia menuturkan warung Makan Barokah ini dibukanya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi dari sisi ekonomi. “Maka kita buka rumah makam cukup murah hanya Rp3000/porsi. Sedangkan untuk fakir miskin dan duafa gratis. Warung makan ini insya Allah akan terus dibuka setiap Jumat hingga batas waktu yang tidak ditentukan,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk menu nasi putih, nasi kuning, nasi uduk, dan mie ayam dengan menu pilihan seperti ayam goreng, ikan mas goreng, telor, lalapan dan air mineral, harga Rp3 ribu tentu sangatlah murah. “Saya niatkan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mengajak siapa saja yang ingin bersedekah,” ujar Aprozi.

  Sampaikan KUA-PPAS APBD Lampung 2021, Nunik : 7,2 Triliun

Di singgung apabila ada masyarakat yang ingin membayar lebih, ia mengatakan sangat berterima kasih. “Dari kelebihan itu nantinya akan kita tambah porsi, bahkan kita buka dua hari dalam sepekan dan menambah karyawan,” kata dia.

Untuk pekan ini, Aprozi mengatakan pihaknya menyiapkan 500-700 porsi. Ia juga mengapresiasi Kepala Bulog Lampung yang telah mengizinkan pelataran salahsatu asetnya digunakan untuk membuka warung makan Barokah satu hari dalam sepekan. “Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Kabulog Provinsi Lampung yang sudah membantu mengizinkan pelataran parkirnya. Semoga diberikan kesehatan dan mendapatkan amal setimpal,” jelasnya. (Rls)

LAINNYA