Tingkatkan Pelayanan Publik Disdukcapil Gelar Sosialisasi

INTAILAMPUNG.COM – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung Tengah Adi Sriyono, S.Sos mewakili Bupati Musa Ahmad, S.Sos., menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Dokumen Kependudukan dan Pojok Konsultasi yang diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Lampung, bekerjasama dengan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Induk Distribusi Lampung, di Cafe Moon Bee, Rabu ( 1/12/2021 ).

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Lampung Achmad Syaifulloh, S.H., Kepala Dinas Dukcapil Tulang Bawang Barat Drs. Ahmad Hariyanto, M.M. Selaku Ketua Forum Kadis Dukcapil Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung, Kepala Dinas Dukcapil Tanggamus Maradona selaku Bendahara Forum Kadis Dukcapil Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung, Komandan Distrik Militer 0411 / Kota Metro Letkol Inf Andri Hadiyanto, M.Han, Sekretaris Dinas Dukcapil Lamteng Pur Sulistiyo, S.STP dan Camat beserta Komandan Rayon Distrik Militer se- Kabupaten Lamteng.

“Atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, sebagai wahana untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik sekaligus komitmen Aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam memberikan pelayanan publik di bidang Administrasi Kependudukan,” ucapnya.

Adi Sriyono mengatakan, bahwa untuk menciptakan budaya baru dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan yang bersifat melayani, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung melakukan inovasi, terobosan atau langkah-langkah dalam penanganan aduan layanan adminduk bagi masyarakat Provinsi Lampung. Melalui Pojok Konsultasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung secara hybrid (luring dan daring).

Adi Sriyono mengungkapkan, bahwa untuk mendukung terselenggaranya layanan pada Pojok Konsultasi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung, diharapkan seluruh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dapat bersinergi dalam rangka mendukung pelayanan publik.

  Ketua DPRD Mingrum Gumay Lantik Dua PAW

“Insya Allah, jika kita bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, maka dengan dibangunnya Pojok Konsultasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung diharapkan masyarakat yang mempunyai keluhan / permasalahan terkait dokumen adminduk akan dapat terfasilitasi penyelesaiannya,” pungkasnya. (red)

Baca Juga

LAINNYA