Pemkab Tuba Gelar Wabinar Strategi Membangun Ekonomi Kreatif dan Pemasaran Produk UMKM Era Digitalisasi

INTAILAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menyelenggarakan Webinar Strategi Membangun Ekonomi Kreatif dan Pemasaran Produk UMKM Era Digitalisaasi di Ruang rapat utama Setda Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan ini juga diikuti lebih dari 1000 orang dalam zoom meeting.

Hadir dalam kegiatan, Sekertaris Daerah Tuba, Pimpinan Cabang BRI Tuba, Kapolres tuba, Dandim 0426, Danlanud, Kadis Kominfo, Basarnas, Ketua Pengadilan Agama, Karutan Menggala, Kajari Tuba, Kepala BPN, Kepala BPS dan seluruh tamu undangan webinar.

Tema yang diusung pada webinar tahun ini adalah Strategi membangun UMKM kreatif dan pemasaran produk UMKM di era digitalisasi.

Baca Juga

Kegiatan yang masuk dalam rangkaian acara gebyar UMKM Tulang Bawang yang diselenggarakan pada 2021 ini merupakan salah satu realisasi 25 program BMW di bidang ekonomi.

Dalam kegiatan webinar ini, sebagai moderator Ayi Ahadiat dari Universitas Lampung dengan narasumber pimpinan cabang Bank BRI Tulang Bawang Dwi Haryono dan narasumber kedua Gilang Belia merchand community program specialist.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat kepada Bupati Tulang Bawang Winarti atas penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga Kabupaten Tulang Bawang terus bergerak melayani warga sehingga Kabupaten Tulang Bawang benar benar maju, kreatif, inovatif dan kompetitif.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Tulang Bawang Winarti yang diwakili oleh sekertaris daerah Tulang Bawang Anthoni mengharapkan, dengan hadirnya kegiatan ini, salah satu strategi marketing UMKM dalam dunia digital lebih efisien, dan lebih bisa memenuhi selera pasar serta dapat terus meningkatkan keterampilan dalam memasarkan secara digital.

Paparan pertama oleh deputi ekonomi kreatif digital dan produk kreatif Republik Indonesia oleh Muhammad Neil El Himam menjelaskan tentang strategi membangun ekonomi kreatif dan pemasaran produk.

  Lambat Penanganan, Klinik Asa Medika Diduga Jadi Penyebab Meninggalnya Anak Pasangan Candra dan Emalia 

Dalam kegiatan ini pula Buka Lapak yang dihadiri Gilang sebagai narasumber memaparkan tentang bagaimana mekanisme penjualan serta pemasaran dan online shop yang ada saat ini, demi kemudahan pembeli membeli produk.

Kepala Cabang Bank BRI Tulang Bawang Dwi Haryonomenyatakan, dalam rangka menarik investor maka perlu pelayanan yang baik, menarik dan memadai karena kunci kemajuan perekonomian adalah banyaknya jumlah investasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat, guna menekan angka penularan Covid-19 di Tulang Bawang. CM

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat guna menekan angka penularan covid-19 di Tulang Bawang.(Swi)

LAINNYA