Gubenur Raih Penghargaan dari Kemendagri, Ini kata Budiman As

Bandar Lampung, Intailampung.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Budiman AS mengapresiasi prestasi dan capaian Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah menerima penghargaan dari Kemendagri sebagai salah satu Provinsi dengan Realisasi APBD Tertinggi Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2022, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2022).

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian kepada Gubernur Arinal Djunaidi atas kinerja keuangan Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun anggaran 2021.

Di mana pada tahun 2021, realisasi APBD Provinsi Lampung berhasil mencapai 99,00% hingga akhir 2021. Selain itu, Pemprov Lampung juga berhasil merealisasikan belanja daerah sampai 94,01%.

Baca Juga

Menurut Budiman AS, capaian ini merupakan bukti dari kinerja Gubernur Arinal dan tentunya koordinasi yang baik antara eksekutif maupun legislatif.

“Selamat untuk Pak Gubernur Arinal atas prestasi tersebut. Mudah-mudahan kinerja OPD ke depannya semakin baik,” ucap Budiman AS, Anggota Fraksi Partai Demokrat Lampung ini.

Sementara itu, Gubernur Arinal berharap, dengan diraihnya penghargaan ini, dapat terus memacu dan memotivasi kinerja baik OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Lampung maupun Kabupaten/Kota dalam pengelolaan belanja daerah yang efektif, efisien, akuntabel, transparan, serta sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

LAINNYA