PDIP Fokus Menangkan Bacapres Ganjar, Lanjutkan Program Presiden Joko Widodo

INTAILAMPUNG.COM – Rapat Kerja Cabang (Rakercap) IV DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah fokuskan kader untuk berjuang memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024-2030.

“Kita harus menang menjadikan bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden, agar program pak Joko Widodo bisa dilanjutkan,” ucap Sudin, Ketua DPD PDIP, kepada Kader PDIP usai membuka Rekercap di Gedung GSG Sekertariat DPC PDIP Lamteng, Kamis, 21 September 2023.

Sudin menjelaskan, bahwa setiap kader harus mensosialisasikan calon Presiden yang di usung oleh PDIP, karena khusus untuk Provinsi Lampung kita diterget untuk menang paling tidak harus 72 persen.

Baca Juga

“Sebelumnya saya sudah bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristianto dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan sudah mengumumkan Bacapres Ganjar Pranowo target kita 60 persen. Namun, kita dipanggil lagi diperintah untuk capai 72 persen,” ucap Sudin.

Dalam Rakercab tadi, kita sudah menekankan kepada anggota Fraksi, Bacaleg, DPRI, Provinsi maupun semua Kabupaten di Lampung untuk menyapa rakyat, berbuat untuk rakyat, jangan karena mau Pileg baru mereka turun menyapa rakyat.

Saat disinggung sudah berapa Kabupaten yang telah menggelar Rakercab, Sudin menyebut tinggal 3 Kabupaten lagi yang belum menggelar Rakercab, yaitu Pesisir Barat, Mesuji, dan Lampung Utara.

“Besok rencananya saya akan membuka Rakercab di Pesibar, kemudian hari Sabtu ke mesuji, dan Lampura. Karena pada tanggal 28 September kita sudah mempersiapkan Rakernas di Jakarta. Kemudian Rakercab dan pelantikan Kader Merah Putih se-Provinsi Lampung sudah selesai,” pungkasnya.

Sementara dari keterangan Ketua DPC PDI-P Lamteng, Loekman Djoyosoemarto mengatakan, Kabupaten berjuluk Beguwai Jejamo Wawai itu kembali optimis untuk meraih kemenangan pada Pesta Demokrasi 2024 mendatang.

Dimana Rakercab dan Konsolidasi yang di laksanakan hari ini merupakan persiapan dalam menghadapi pemenangan Pemilu 2024 mendatang. PDIP saat ini sudah memiliki Bacaleg, tentunya Bacaleg ini harus di konsolidaskan dengan cabang dan ranting PDIP yang ada.

  Bukan Hanya Infrastruktur, BPNT dan PKH Jadi Tuntutan Masyarakat dari Hasil Reses DPRD Lamteng

“Caleg yang sudah siap bertarung di Pileg 2024 nanti diharapkan tetap berkoordinasi dengan pengurus pengurus lainnya. Tetap bersinergi dan saling kerjasama dalam pemenangan Pileg dan Pemilu 2024,” ujarnya.

Dari pantauan Rakercab lV DPC PDI-P Lamteng, yang dibuka langsung oleh Ketua DPD PDI-P Lampung, Sudin dan dihadiri Partai Koalisi, PPP, dan Perindo, Fungsioner, anggota fraksi setempat, PAC, Kader Partai, Bacaleg DPRD, DPR RI, Zainal Abidin, Ketua Bappilu PDIP, Umar Ahmad, Bupati Tuba, Winarti, dan ratusan Kader Partai PDI-P Lamteng.(red)

 

LAINNYA