Hindari Mobil Innova, Truk Pengangkut Sayur Di Lambar Terbalik

Lampung Barat – Truk pengangkut sayur mengalami kecelakaan lalu lintas setelah menghindari mobil kijang Innova dari arah berlawanan.

Lakalantas itu terjadi di Pemangku Teratas Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat pada Selasa 16 Januari 2024 pukul 19.00 WIB.

Menurut keterangan Rofiq warga setempat, truk dengan nopol BE 829 JX tersebut melaju kencang dari arah Liwa menuju Lampung Utara dan mengenai bagian samping kanan Mobil Innova dengan nopol BD 1908 CS hingga membuat truk terbalik.

“Tadi truk ini dari arah Liwa kondisi ngebut, sedangkan kondisi jalan ini turunan sehingga disaat bersamaan dari lawan arah ada mobil Innova,” ucap Rofiq warga sekitar.

Baca Juga

“Lalu truk ini berinisiatif menghindar namun tetap mengenai mobil Innova tersebut hingga membuat truk dari arah Liwa itu terbalik,” sambung Rofiq.

Nazmi warga setempat lainnya menjelaskan, jika lakalantas tersebut melibatkan 3 orang, yaitu supir berikut kernet truk dan 1 orang supir mobil Innova.

“Beruntung disaat kami bersama warga membantu para pengendara tadi tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka ringan dan saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas,” jelas Nazmi.

Nazmi juga mengatakan, jika pada titik jalan tersebut memang sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Sekedar informasi bahwa pada jalan raya Pekon kembahang Pemangku Teratas Kabupaten Lampung Barat tersebut berupa tanjakan yang mempunyai belokan yang tajam, sehingga kami menghimbau agar pengendara berhati-hati dan tidak melaju kencang karena memang disini sangat rawan,” ujar Nazmi.

Hingga berita ini dibuat, truk tersebut belum dilakukan evakuasi dan kondisi lalu lintas bisa dilalui dengan menggunakan satu jalur. (Nata/Aldo)

LAINNYA