Ikut Penjaringan PAN, Abdullah Surajaya Tampil Sebagai Balonkada Lamteng

INTAILAMPUNG.COM – Abdullah Surajaya tercatat sebagai salah satu dari empat nama yang mengikuti pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Tengah, yang dimulai sejak tanggal 23-30 April 2024.

Selain Abdullah Surajaya, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung, muncul nama Musa Ahmad, dan Ardito Wijaya, serta Ikhwan Fadil Ibrahim, salama bursa penjaringan DPD PAN Lamteng, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

“Kami, DPD PAN Lampung Tengah, sudah melakukan pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, tercatat ada empat nama kandidat yang resmi mendaftar yakni Abdullah Surajaya, Musa Ahmad, Ardito Wijaya dan Ikhwan Fadil Ibrahim,” kata Sekretaris DPD PAN Solehudin, Selasa (30/04/2024).

Setelah membuka pendaftaran dan penjaringan ini, DPD PAN Lamteng selanjutnya melakukan verifikasi berkas para bakal calon, dan menggelar rapat internal partai untuk menyampaikan rekomendasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melaui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lampung.

Baca Juga

“Hasil verifikasi, semua berkas persyaratan para bakal calon dinyatakan lengkap dan siap untuk diproses lebih lanjut sesuai mekanisme yang ada. Kami akan mengadakan rapat internal dan menghasilkan satu rekomendasi untuk disampaikan ke ketua DPD dan selanjutnya dikirim ke DPW dan di kirim ke DPP,” jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi keikut sertaan para bakal calon yang telah berpartisipasi dalam agenda politik yang dijalankan oleh PAN Lamteng. Diharapkan para bakal calon untuk bersabar menunggu hasil proses tahapan lebih lanjut.

“Kami akan bekerja secara profesional dan obyektif dalam menentukan pilihan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada, karena indikator penilaian adalah melalui mekanisme survei dan keputusan DPP,” terangnya.

  Dihadapan Relawan Topan, Cabup Nessy Ingatkan Masyarakat Jangan Terkecoh Sembako dan Uang

Sementara, Adulah Surajaya melalui Liaison Officer nya, telah mengambil formulir penjaringan yang dibuka oleh PAN. Lamteng, selain itu juga telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Partai Politik yang telah membuka pendaftaran dan penjaringan.

“Iya, Pak Abdullah Surajaya sudah mengambil formulir di DPD PAN Lampung Tengah. Kami juga telah berkomunikasi dengan partai lain, termasuk ada Partai Gerindra di situ, tujuanya membahas prihal ambang batas,” jelas Heriyadi selaku LO. (*)

Redaksi

LAINNYA