DPD PKS Tanggamus Bersama Masyarakat dan Simpatisan Sembelih Tujuh Hewan Kurban

INTAILAMPUNG.COM – Momentum perayaan Idul Adha 1445 Hijriah kali ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tanggamus bersama masyarakat dan para simpatisan menyembelih 7 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Berlokasi di saung serumpun padi, Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting, prosesi penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan hari ini rabu (19/7) disaksikan langsung oleh Ketua DPD PKS Tanggamus, H.Heni Susilo, Sekretaris DPD PKS Tanggamus Alfian, Ketua MPD PKS Tanggamus, Hi.Akhmadi Sumaryanto dan anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKS.

Ketua DPD PKS Tanggamus,H.Heni Susilo mengatakan bahwa dari 5 sapi yang disembelih di DPD PKS Tanggamus berasal dari Anggota DPR RI Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf. Lalu 1 ekor kambing dari Anggota DPD RI Abdul Hakim.

“Lalu ada juga dari kader internal DPD PKS dan masyarakat yang mempercayakan kurbannya ke PKS Tanggamus,” ujar Heni Susilo.

Baca Juga

Berbeda dengan sebelumnya, dijelaskan Heni proses penyembelihan hewan kurban kali ini, panitia yang berjumlah 95 orang menggunakan alat khusus yaitu cutting drop, berbahan besi menyerupai kandang, pada bagian bawah diberi roda.

“Alat tersebut hasil karya dari mas Alfian. Alat tersebut memudahkan dalam proses penyembelihan. Hewan kurban sapi tidak stres dan mudah dalam proses perebahan hewan,” ucapnya.

Momen Idul Adha 1445 Hijriyah ini, dirinya menyampaikan pesan dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu agar dapat dimaknai sebagai momentum untuk berkorban kepada bangsa dan negara.

“Dalam Idul kurban ini jajaran DPD PKS Tanggamus berusaha memberikan kurban terbaik, dengan tujuan menghilangkan sifat tamak, melatih diri. Sebab jika mau menikmati hasil terbaik adalah yang mampu memberikan kurban terbaiknya,” ucap Heni.

Anggota DPRD Lampung itu juga berharap kedepan jumlah hewan kurban yang disembelih oleh jajaran DPD PKS Tanggamus bertambah, untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

  Update Penyaluran DD Tahap Kedua : 41 Pekon Sudah Cair dan 31 Pekon Tinggal Enter

“Mudah-mudahan tahun depan hewan kurban yang disembelih di DPD PKS Tanggamus bertambah lagi. Dengan berkurban membersihkan harta kita ini sesuatu yang luar biasa. Struktur DPP hingga DPW telah mengimbau potensi kader, masyarakat untuk melaksanakan kurban,” pungkas Heni Susilo.

Ditambahkan Sekretaris DPD PKS Tanggamus Alfian bahwa dari hewan kurban yang disembelih menghasilkan sebanyak 791 paket kurban yang dibagikan kepada jajaran kader, pengkurban dan tetangga sekitar kantor DPD PKS. (Denny)

LAINNYA