Korwil IV Pendidikan Berikan Santunan Kepada Siswi Yang Sakit

Ket,Foto: Rombongan Korwil IV Pendidikan, saat menyambangi kediaman Lauda, di Perum Griya Tanjung Rame, Sabtu, 22 Juni 2024. (Foto, Ibrahim Hayat).

INTAILAMPUNG.COM – Kabut kesedihan terlihat masih menyelimuti Lauda Fida Fauzah (11) siswi kelas 6, SDN 2 Tanjung Baru, Lampung Selatan, yang mengalami kebocoran jantung dan infeksi otak.

Meski dirinya masih mengikuti pelajaran di sekolah seperti biasanya, namun sakit yang dideritanya tak urung membuat dirinya yang dulu periang kini berubah menjadi lebih pendiam.

Siti Harizah (35) sang ibu mengaku, sebelumnya tidak ada tanda-tanda khusus yang ditunjukan anaknya mengalami kebocoran jantung dan infeksi otak.

Baca Juga

Barulah saat hari raya Idul Adha kemarin anaknya sakit dan masuk rumah sakit. Walhasil anaknya didiagnosa mengalami kebocoran jantung dan infeksi otak.

Terima Bantuan Dari Korwil IV Pendidikan

Dinas Pendidikan, Korwil IV Kecamatan Merbau Mataram ikut berempati dengan kondisi Lauda, rombongan dari Korwil IV datang untuk memberikan santunan kepada Lauda.

Bantuan diserahkan langsung oleh Korwil 1V Merbau Mataram, Rohyati Sari, SE, M.Pd saat menjenguk Lauda dikediamanya di Perumahan Griya Tanjung Rame, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, Sabtu, (22/06/2024).

“Kita ikut berempati, nilainya mungkin tidak seberapa, kita berharap mudah-mudahan bermanfaat dan bisa sedikit meringankan Lauda,” kata Rohyati.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan hasil swadaya rekan-rekan di Korwil IV yang mana didalamnya juga ikut berpartisipasi, yakni Kwaran Merbau Mataram, Diki Nugraha, S.Pd, Ketua PGRI Merbau Mataram, Supriyanto, S.Pd, dan K3S Merbau Mataram, Paiman, S.Pd.

Tak hanya memberikan bantuan untuk Lauda, di kesempatan itu, rombongan dari Korwil IV juga menyempatkan diri menyambangi kediiaman Adnan Yuli Ananda, di Dusun Sakal. Balita yang baru berusia 10 bulan itu, diketahui menderita kelumpuhan otak (Cerebral Palsy). Korwil IV berserta rombongan juga turut memberikan santunan untuk biaya pengobatan Adnan. (*)

  Terima MR-X Dari RSUD A Dadi Tjokrodipo, TKSK Panjang Serahkan MR-X Ke Panti

Laporan/Editor: Ibrahim Hayat

LAINNYA