Pemkab Lamsel Nilai Setiap Pembangunan Desa

Lampung Selatan, Intailampung.com –dannbsp;Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel)dannbsp; melalui Tim penilaian, melaksanakan penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten di Desa Siring Jaha, Kecamatan Sidomulyo, Jumat (9/2/2018)danlrm;.

Lomba Desa tahun 2018 kali ini juga sebagai ajang penilaian prestasi pelaksanaan pembangunan oleh setiap desa. danlrm;Sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 81 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahandanlrm;, kriteria penilaian meliputi tiga bidang, yakni Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan.

danlrm;”Dari berbagai Indikator di atas, maka kebersihan peningkatan pembangunan desa akan di tentukan prestasi pada setiap tahun berjalan. Selanjutnya, dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan perlombaan desa serta memacu semangat prestasi desa,” terang Kabid Kelembagaan Sosial Budaya Masyarakat, Dinas PMD, Nasrondanlrm;, mewakili Bupati Lampung Selatan, Dr. H. Zainudin Hasan.

“Kemudian, berkenaan dengan penilaian oleh tim penilaian, melalui kesempatan ini perlu saya tegaskan. Bahwa sesuai dengan jiwa dan semangat reformasi, maka tim harus benar-benar objektif, selektif dalam rangka melakukan penilaian,” tambah Nasron.

Terpisah, Kepala Desa Siring Jaha, Rusli mengucapkan, terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari masyarakat. Peran aktif oleh masyarakat, diakunya, menjadi salah satu hal penting, sehingga pelaksanaan penilaian lomba Desa dapat berjalan lancar dan sukses.

“Walaupun pelaksanaan ini kami anggap sangat mendadak, tapi, saya kira cukup memuaskan bagi kami. Apalagi saya pribadi belum begitu lama menjabat sebagai Kepala Desa. Ini semua tidak lepas dari support dan kerjasama para aparatur Desa dan masyarakat. Karena, apalah arti seorang Kepala Desa, jika tanpa adanya dukungan dan kerjasama? Tidak mungkin saya dapat bekerja sendiri,” ungkap Rusli.

Dirinya juga berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat merubah sistem kerja di lingkup pemerintahan Desa setempat. Para aparatur Desa diminta untuk memperbaiki kinerja sesuai tupoksinya, yang selama ini dirasa masih belum maksimal.

  Pisah Sambut, Ari Satriawan Minta Satnarkoba Polres Lamsel Lanjutkan Prestasi Baik

“Meski Desa kita tidak dapat menjadi juara ataupun menang di pelaksana penilaian Lomba Desa kali ini, itu bukanlah tujuan utama dannbsp;karna yang terpenting kita dapat berbenah di Pemerintahan Desa. Dengan melaksanakan Lomba Desa, kita bisa lebih semangat lagi,” pungkas Rusli. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *