Sejumlah Ruas Jalan di Lamsel Rusak Akibat Proyek JTTS Mulai Diperbaiki

Lampung Selatan, Intailampung.com – Kerusakan sejumlah ruas jalan di Lampung Selatan, akibat pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), perlahan mulai diperbaiki oleh pelaksana proyek. Salah satunya yakni ruas jalan utama di Kecamatan Sidomulyo.

Perbaikkan jalan tersebut, merupakan bentuk tanggung jawab pelaksana proyek. Sebab, operasional kendaraan bertonase tinggi yang kerap melintasi jalan utama Kecamatan Sidomulyo itu, menyebabkan kerusakan badan jalan dan menjadi salah satu penyebab kecelakaan bagi para penggunanya.

“danlrm;Ya itu kegiatan pengerjaanya adalah PT Waskita, tetapi atas dasar permintaan kita dari Camat, Danramil dan Kapolsek yg ditujukan kepada Hutama Karya, dengan kasus banyaknya kecelakaan yg terjadi di lokasi tersebut,” terang Camat Sidomulyo, Affendi, melalui perpesanan Whatsapp, Minggu (11/2/2018).

Pengajuan usulan untuk perbaikan danlrm;kerusakandannbsp;sejumlah ruas jalan lain di Kecamatandanlrm; setempat, diaku Affendi, akan terus disampaikkan kepada pelaksana proyek.

danlrm;”Masih ada untuk jalan yang rusak akibat dampak jalan tol (JTTS), yaitu ruas jalan Pasar Sidomulyo ke Way Panji, kurang lebih 3,5 kilometer. Sedangkan pengajuannya termasuk dengan ruas jalan yang lain, sudah kita ajukan kepada Dinas PU Kabupaten Lampung Selatan,” jelasnya menambahkan.

Terpisah, Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, sebelumnya, mengatakan, pelaksana proyek JTTS yakni PT. PP, Waskita Karya dan Adi Karya akan segera memperbaiki kerusakan jalan di Lampung Selatan.

“Seluruh ruas jalan yang rusak akibat aktivitas proyek tol akan di perbaiki,” jelas Bupati, usai membuka Musrenbang di Kecamatan Sidomulyo,dannbsp;Selasa (6/2/2018).

Kepastian perbaikan jalan tersebut, kata Zainudin, setelah mendapatkan jawaban langsung Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN dan Menteri PUPR saat berkunjung ke Kabupaten Lampung Selatan.

“Waktu Pak Presiden ke sini sudah saya sampaikan termasuk kepada bu Rini saya sampaikan juga,” ujarnya.

  Hipni Serius Maju Pilkada Lamsel, Ikut Penjaringan Demokerat

“Perbaikan dilakukan setelah jalan tol rampung, karena kalau sekarang pembangunan tol masih berlangsung,” imbuh Zainudin. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *