DPRD Lamsel Soroti Kerusakan Jalan di Katibung

Anggota Komisi C, Joko Purnomo. (Foto: Bram)

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM danndash; Kerusakan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Katibung, jadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan. Soal pembenahan infrastruktur jalan, dinilai merupakan tanggung jawab Pemerintah setempat.

Anggota Komisi C DPRD Lampung Selatan, Joko Purnomo mengatakan, kerusakan terjadi akibat ramainya lalu lintas kendaraan bertonase tinggi. danldquo;Sejumlah ruas jalan yang dilintasi itu kondisinya sudah rusak parah. Diantaranya adalah ruas jalan Simpang Bayur-Pasar Tanjungan, kemudian ruas jalan Campang Kanan-Trans Tanjungan dan Simpang Tanjung Agung-Neglasari,danrdquo; terangnya, Senin (19/3/2018).

Selain itu, menurutnya, kualitas pembangunan infrastruktur jalan di Bumi Khagom Mufakat, terbilang buruk. danldquo;Bahkan, salah satu diantaranya merupakan pembangunan pada serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. Ya, masih dalam masa retensi, namun kondisi jalan sudah rusak parah,danrdquo; jelas dia.

Baca Juga

Mengenai hal ini, dirinya akan melakukan koordinasi dengan Uspika Kecamatan Katibung, untuk menangani ruas jalan yang rusak. danldquo;Kami (Komisi C) juga sudah menjalin komunikasi dengan seluruh perusahaan yang ada di Kecamatan Katibung. Sebagai tindak lanjutnya, mereka juga harus terlibat dalam pembenahan jalan disana,danrdquo; ujar Joko.

Terpisah, Anggota DPRD Lampung Selatan dari Dapil Kecamatan Katibung, Akbar Gumilang, menerangkan, pihaknya bakal terus menggiring CSR seluruh perusahaan diwilayahnya, agar dapat terlibat dalam pembenahan infrastruktur jalan.

danldquo;Selama ini mereka belum menyalurkan CSR dalam bentuk pembangunan infrastruktur untuk masyarakat. Untuk itu, mereka juga akan kita libatkan,danrdquo; tutup dia.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *