Pasca Laka Beruntun di Tarahan, Polres Lamsel Upayakan Jalur Penyelamat

(INTAILAMPUNG/DOK. POLRES LAMSEL) Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP. Reza Khomeini, mengupayakan jalur penyelamat di Jalinsum KM 21-22, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Selasa (27/3/2018).

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM danndash; Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan melakukan upaya pembersihan jalur penyelamat di Jalinsum KM 21-22, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Selasa (27/3/2018).

Menurut Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP. Reza Khomeini, jalur penyelamat merupakan langkah antisipasi kendaraan yang tengah mengalami kondisi darurat. Pengendara dapat mengarahkan laju kendaraannya ke jalur tersebut sehingga tidak menimbulkan kecelakaan.

danldquo;Karena sebelumnya lokasi tersebut ditumbuhi rumput sehingga tidak seperti berfungsi. Oleh karena itu, Satlantas Polres Lampung Selatan, sengaja membersihkan lokasi menggunakan alat berat, agar memudahkan kendaraan yang akan masuk jalur tersebut,danrdquo; katanya.

Baca Juga

Hal ini, disampaikan Reza, untuk menghindari terjadinya kecelakaan seperti sebelumnya. danldquo;Ya minimal kita sudah berupaya memberikan fasilitas jalur penyelamat,danrdquo; terang dia.

danldquo;Kami juga turut mengimbau para pengendara kendaraan, baik roda empat ataupun roda dua, agar berhati-hati dan mengecek kondisi kendaraan sebelum dioperasikan. Jangan lupa lengkapi juga surat menyurat kendaraannya. Karena keselamatan itu terletak pada diri kita sendiri,danrdquo; tutupnya.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *