Disdik Lamsel Akan Perbaiki Dapodik 2018

(INTAILAMPUNG/BRAM) Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico saat dijumpai diruang kerjanya, Kamis (12/4/2018).

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM – Upaya untuk meningkatkan kualitas, terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan. Salah satunya, dengan memperbaiki Dapodikdasmen dan Dapodik PAUD-Dikmas, di tahun 2018.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico, tujuannya agar penyaluran BOS dan DAK berikutnya dapat tepat sasaran.danlrm;

“Supaya yang benar-benar membutuhkanlah yang akan mendapat bantuan, jangan berdasarkan kedekatan. Maka nanti, data dapodik akan diupdate supaya valid,” jelas Thomas, diruang kerjanya, Kamis (12/4/2018).

Baca Juga

Selain itu, dijelaskan Thomas, kedepanya, seluruh tenaga pengajar dilingkup wilayah setempat, bakal diberikan pembinaan karakter. “Supaya mereka dapat berinovasi dan dapat bekerja dengan hati untuk menyiapkan generasi penerus kita, khususnya di Lampung Selatan,” terang dia.

“Karena guru-guru ini kan gak pernah pindah-pindah. Disitu-situ aja, dari mulai dia kerja sampai pensiun ya gak ada perubahan. Sehingga menimbulkan kesan kejenuhan dan mereka tidak dapat berinovasi,” tambahnya.

Dengan langkah tersebut, Thomas merasa optimis untuk dapat membawa perubahan yang lebih baik, bagi dunia pendidikan di Bumi Khagom Mufakat.

“Kami (Dinas Pendidikan Lampung Selatan) akan melakukan diskusi dengan sejumlah pihak, seperti apa sih konsepnya kedepan? Nantinya, semua orang dilingkup Dinas Pendidikan ini pun, turut diperankan, untuk menghasilkan pekerjaan yang maksimal,” tutupnya.danlrm;

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Lampung Selatan, keberadaan sekolah secara keseluruhan berjumlah 800 sekolah, meliputi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.danlrm;

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *