Lampung Tiga Nasional Rawan Politik Uang

Kordiv PHL Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar, saat Rakor Stakeholders Pengawasan Pilgub Lampung 2018, di Aula Krakatau Pemkab Lamsel, Jumat (20/4/2018).

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM – Provinsi Lampung menempati posisi ketiga teratas untuk kategori daerah paling rawan politik uang.

Bahkan salah satu daerah di Provinsi Lampung, diketahui memiliki tingkat rawan politik uang sebesar 44 persen.

“Karena secara global Provinsi Lampung, masyarakat sangat welcome dengan money politik,” katadannbsp;Kordiv PHL Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar, disela-sela pelaksanaan Rakor Stakeholders Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018, di Aula Krakatau Pemkab Lampung Selatan, Jumat (20/4/2018)danlrm;.

Baca Juga

Meski demikian, menurut Iskardo, Provinsi Lampung menempati posisi menengah untuk kategori indeks kerawanan Pemilu.

“Sangat jauh jika dibandingkan dengan daerah lain. Provinsi kita ini sudah kondusif,” jelasnya.

Selain itu, Iskardo juga mengajak seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan, untuk ikut berpartisipasi dalam menekan angka kampanye hitam menjelang Pilgub Lampung tahun 2018 dan Pemilu serta Pileg 2019.danlrm;

“Bawaslu Lampung sudah bekerja sama dengan cyber crime. Apabila didapati adanya berita hoax, isu sara dan hal negatif lainnya menyangkut kontestasi politik, yang ditebar di medsos supaya dapat di capture, kemudian dilaporkan ke Panwaslu setempat,” tuntasnya.danlrm;

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *