Polres Lamsel Tetapkan Tujuh Prioritas Penindakan di OPK 2018

(Dok. Polres Lamsel) Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan tengah melakukan pemeriksaan kesiapan anggota, dalam gelar pasukan Ops Patuh Krakatau 2018, di halaman Polres setempat, Kamis (26/4/2018).

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan menggelar Operasi Patuh Krakatau (OPK) mulai hari ini, 26 April hingga tanggal 9 Mei 2018 mendatang.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan menuturkan, operasi tersebut merupakan bagian dari persiapan arus mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Akan dilangsungkan selama dua pekan ini. Bagi para pengendara, diimbau agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas serta melengkapi surat-surat kendaraan anda,” terangnya saat gelar pasukan, di halaman Polres setempat, Kamis (26/4/2018) pagi.danlrm;

Baca Juga

“Kami (Polres Lampung Selatan) ingin ada peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang lalu lintas,” imbuh Syarhan.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan, AKP. Reza Khomeini, mengatakan, OPK 2018 akan dipusatkan di sejumlah titik rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.danlrm;

“Meliputi jalan raya, kawasan atau penggal jalan yang berpotensi terjadinya hal-hal tersebut,” ujar Reza.

Sedangkan, menurut Reza, beberapa tindakan pengendara yang dikategorikan sebagai pelanggaran lalu lintas yakni, pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan helm dan menggunakan safety belt, pengemudi kendaraan yang berboncengan lebih dari 2 orang, pengemudi yang melawan arusdanlrm;, pengemudi yang tidak membawa surat-surat kendaraan (STNK dan SIM) serta pengemudi yang belum cukup umur.

“Ada tujuh prioritas penindakan kita dalam operasi kali ini, yakni, pengemudi tidak menggunakan helm SNI , pengemudi tidak menggunakan safety belt, pengemudi roda empat yang melebihi batas kecepatan pengemudi ranmor dibawah pengaruh alkohol, pengendara yang masih dibawah umur, serta pengemudi yang menggunakan telepon seluler saat mengemudidanlrm;,” beber dia.danlrm;danlrm;

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *