Kapolda Suntana: JTTS Bisa Digunakan Pemudik Hingga KM 38,5 Sidomulyo

Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana, saat meninjau kesiapan pengamanan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan, Rabu (30/5/2018).

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM danndash; Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana menyebutkan bahwa Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sudah dapat digunakan saat arus mudik Lebaran 1439 H/2018.

Pengguna kendaraan sudah dapat melintasi JTTS KM 1 Bakauheni sampai dengan KM 38,5 Sidomulyo. Menurut Suntana, dioperasikannya JTTS merupakan salah satu alternatif kesiapan menjelang arus mudik.

danldquo;Ada arahan dari Pemerintah Pusat, kalau memang sudah bisa dipakai, akan dioperasikan untuk mengurangi penumpukan di Bakauheni. Tapi hanya bisa digunakan sampai dengan pintu keluar tol di Sidomulyo,danrdquo; kata Irjen Pol. Suntana saat meninjau kesiapan pengamanan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan, Rabu (30/5/2018).

Baca Juga

Namun, lanjut Suntana, penggunaan JTTS hingga KM 38,5 Sidomulyo hanya berlaku saat siang hari. danldquo;Kalau badan jalan tol, sudah bagus. Tinggal menambah beberapa kelengkapan jalan saja. Saat ini di pintu keluar Sidomulyo masih dalam tahap pengerasan,danrdquo; terang dia.

Alternatif lainnya untuk mengatasi penumpukan kendaraan arus mudik, yakni dengan menerapkan sistem one-way (satu jalur). danldquo;Misalnya dari arah Bandar Lampung dannbsp;ke Menggala atau Tulang Bawang akan diproyeksikan menggunakan jalan utama (Jalinsum). Sebaliknya, kendaraan yang dari arah Menggala atau Tulang Bawang menuju Bandar Lampung akan dialihkan ke Jalan tol. Tapi hanya pada siang hari,danrdquo; pungkasnya.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *