Polda Lampung Perketat Pengamanan di Titik Rawan Pelabuhan Bakauheni

Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana, saat meninjau kesiapan pengamanan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan, Rabu (30/5/2018).

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM danndash; Menjelang arus mudik Lebaran 1439 H/2018, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung bekerjasama dengan jajaran ASDP Cabang Bakauheni untuk meningkatkan pengamanan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan.

Menurut Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana, peningkatan pengamanan akan dilakukan pada sejumlah titik rawan yang ada di pelabuhan Bakauheni. Dalam hal ini, Polda Lampung dan ASDP setempat juga berkoordinasi dengan TNI AL untuk melakukan penjagaan di sejumlah pos pantau yang telah disediakan.

danldquo;Kami bersama-sama ingin memastikan kepada penumpang bahwa Pelabuhan Bakauheni aman dan nyaman,danrdquo; ujar dannbsp;Irjen Pol. Suntana, saat meninjau kesiapan pengamanan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan, Rabu (30/5/2018).

Baca Juga

Lanjut Suntana, selain sejumlah titik rawan pelabuhan, di pintu keluar dan masuk penumpang juga mendapat pengamanan ketat dari polisi.

danldquo;Dimulai dari pemeriksaan pada saat penumpang masuk kan juga dilakukan pemeriksaan. Kalau ada barang bawaan yang mencurigakan pasti akan diambil alih oleh petugas sebelum dia masuk,danrdquo; jelasnya.

Diterangkan Suntana, pengamanan personel Kepolisian juga dilakukan di dalam kapal, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang disediakan oleh ASDP Bakauheni. danldquo;Kalau memang diperlukan, nanti akan disediakan juga. Kalau situasi rawan, ASDP tentu meminta penambahan personel didalam kapal, dibantu juga oleh TNI,danrdquo; tutupnya.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *