Jalinsum Mulai Dipadati Kendaraan, Kapolres Syarhan Imbau Pemudik Tetap Jaga Keselamatan

Lampung Selatan, INTAILAMPUNG.COM – Memasuki H-5 arus mudik Lebaran 2018, terjadi peningkatan arus kendaraan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dari arah Bakauheni menuju ke Bandar Lampung atau sebaliknya.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan mengatakan, sejak Minggu (10/6/2018) pagi, Jalinsum sudah mulai dipadati oleh kendaraan pemudik.

“Kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi seperti roda dua dan roda empat. Meski ada juga penumpang yang menggunakan angkutan umum,” ujar Syarhan, Minggu (10/6/2018).

Baca Juga

Sebagai langkah menekan angka kecelakaan di Jalinsum akibat kondisi jalan berlubang dan bergelombang, Syarhan menjelaskan, pihaknya telah memberikan imbauan kepada para pengendara dengan memasang banner peringatan di sejumlah titik lokasi.

“Sudah kita pasang sepanjang jalan lintas Sumatera, banner-banner imbauan untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati dijalur tersebut,” lanjutnya.

Syarhan turut mengimbau para pemudik untuk berhati-hati dalam berkendara. Menurutnya, pemudik harus mengutamakan keselamatan bersama dijalan raya.

“Berhati-hati, tidak perlu ngebut karena mengejar waktu sehingga keselamatan tidak diutamakan. Jika lelah silahkan istirahat di pos polisi sepanjang perjalanan,” pungkasnya.

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *