Kali Kedua Bupati Loekman Serahkan Bantuan Ke Korban Tsunami

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Guna meringankan derita para korban tsunami di Lampung Selatan, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, S.Sos., beserta Kepala OPD, kali ke dua memberikan Bantuan.

“Ini merupakan bantuan kedua kalinya yang diberikan Pemkap Lamteng pada korban tsunami, tahap pertama pemkab lamteng memberikan bantuan pada (22/12) lalu. Dan yang kedua pada Senin (24/12). Bantuan yang diberikan berupa sembako pakaian layak pakai, sabun dll,” kata Kepala Dinas Kominfo Lampung Tengah Drs.Hi.sarjito saat dihubungi Via Handphone selulernya yang ikut serta menyaksikan pemberian bantuan korban bencana Tsunami tersebut, Selasa (1/1).

Sarjito mengatakan bahwa, bantuan tersebut dserahkan langsung oleh Bupati Loekman kepada Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di posko Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan di Kalianda.

“Bantuan tahap ke 2 yang diberikan pada korban Tsunami, yaitu berupa sembako. Pakaian layak pakai selimut tikar. Obat-obatanàn. Perlengkapan mandi cuci dan mi instan yang jumlah nya sebanyak 4 truk dan 1 mobil hiac,” terangnya.

Lanjutnya, sedangkan bantuan lainnya berupa susu untuk anak-anak, sabun mandi, sabun cuci dan sejumlah makanan lainnya diserahkkan Bupati  Loekman di pos-pos pungungsian.

Ditambahkan Mantan Kadis Pendidkan Kabupaten Lampung Tengah ini, usai menyerahkan Bantuan di Posko dan mengunjungi langsung para korban bencana Tsunami di pos-pos pengungsian, Bupati Loekman beserta Ibu Hj.Ellya Luciana Loekman dan Sekertaris daerah Hi.Adi Erlansyah Beserta Ibu Hj.Rusdiana, beserta rombongan langsung meninjau para Korban Tsunami yang sedang dirawat dirumah sakit Dr.H. Bob bàzar SKM.

Saat di Hubungi Via Handphon (HP) nya Bupati Loekman mengatakan, turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Lamsel menyusul terjangan gelombang tsunami yang terjadi, Sabtu (22/12) lalu.

“Bantuan yang diberikan ini hanya sekedar untuk meringankan beban penderitaan yang dialami warga Lampung Selatan, terutama para keluarga korban tsunami. Saya hanya berpesan agar kepada warga masyarakat lampung selatan yang terkena musibah tsunami ini untuk menyerahkan semuanya kepada yang maha kuasa,” tuturnya.

  Ciptakan Kerumunan Hiburan Kuda Lumping Dibubarkan

Ditambahkan Loekman, semoga masyarakat Lamsel diberikan kesabaran, dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt. (Intai).

Baca Juga

LAINNYA