Oprasi Patuh Krakatau 2019 Dimulai, Kapolres Lamteng Siapkan Pasukan Gelar Razia

Lampung Tengah, INTAILAMPUNG.COM – Oprasi Patuh Krakatau 2019 dimulai. Untuk mempersiapkan kegiatan razia pada Kamis (29/08/2019), Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.Ik, M,Si menggalar apel pasukan di Lapangan Mapolres Lampung Tengah, Pukul 08.00 WIB.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma, menyampaikan, bahwa dalam Oprasi Patuh Krakatau 2019, penindakan dan sanksi akan dilakukan pada pelanggaran lalulintas.

“Diantaranya pengemudi yang mabuk, melawan arus, masih di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, tidak mampu menunjukkan dokumen kendaraan yang sah. Serta pengendara motor tanpa helm, pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman (safety belt), memakai lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai aturan dikendaraannya,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bahwa dalam Operasi Patuh Krakatau 2019, terget utamanya adalah untuk keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia, dalam berkendara dijalan raya.

“Operasi Patuh Krakatau 2019 bertujuan meningkatkan bidang pelayanan publik, baik informasi, administrasi, maupun penegakan hukum diwilayah hukum Polres Lampung Tengah,” jelasnya.

Kata Kapolres, kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2019, diharapkan mampu menekan angka pelanggaran dan kejadian kecelakaan lalu lintas. “Serta meningkatkan kepatuhan hukum dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam gekar apel pasukan “Operasi Patuh Krakatau 2019”, dihadiri Komandan Kodim 0411 Lampung Tengah Letkol CZi. Burhannudin, SE, M.Si Pejabat Pemda Lampung Tengah, Kajari Lampung Tengah atau yang mewakili, Batalyon Brimob atau yang mewakili serta PJU dan Kapolsek jajaran Polres lampung Tengah.

Peserta apel Operasi Patuh Krakatau 2019, diikuti oleh Satu Pleton Kodim 0411 Lampung Tengah, satu pleton Batalyon Brimob gunung Sugih, satu Pleton Sabhara, satu Pleton Lalu Lintas, Satu Pleton Staf Polres Lamteng, Satu Pleton Polwan, Satu Pleton Bhabinkantibmas, satu Pleton Intelkam, Satu Pleton Gabungan Reskrim, Satu Pleton Dishub Lamteng serta Satu Pleton Satu Pleton Sat Pol PP Lampung Tengah.

  Dianggap Dapil Neraka, Lamteng Potensi Money Politik

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari. Dimulai pada 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019. Dengan cara bertindak penegakan hukum disertai kegiatan preventif secara selektif prioritas. (intai).

Baca Juga

LAINNYA