Patut Dicontoh, Antisipasi Bencana Camat Zolahudin Ajak Warga Gotong Royong

BANDARLAMPUNG, INTAILAMPUNG.COMMemasuki musim penghujan, Walikota Bandar Lampung Herman HN menginstruksikan masing-masing Kecamatan di Bandar Lampung untuk bergerak cepat dalam mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di musim penghujan.

Menanggapi instruksi tersebut, Camat Sukarama Zollahudin mengatakan, dirinya telah memberikan himbauan kepada perangkat dibawahnya, untuk memberikan perhatian khusus mengenai banjir yang kerap terjadi di musim penghujan ini.

“Sesuai instruksi Bapak Walikota, saya mengajak kepada semua perangkat seperti Lurah, Kepala Lingkungan dan Ketua RT di wilayah kerja Kecamatan Sukarame, agar mau bahu membahu untuk mengantisipasi banjir. Contohnya seperti gotong-royong membersihkan sampah yang menyumbat saluran drainase dan selokan ,” kata dia melalui sambungan telepon, Minggu (5/01/2020).

Kemudian, Zollahudin menegaskan, setiap musim penghujan ini, penyakit Deman Berdarah (DBD) pasti menjadi momok menakutkan. Maka dari itu dirinya telah menginstruskan kepada jajarannya untuk melakukan kegiatan Fogging secara rutin.

“Salah satu mengantisipasi DBD, kami Kecamatan Sukarame bersama seluruh jajaran telah melaksanakan kegiatan Fogging, hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir masyarakat yang terserang DBD, khususnya di Kecamatan Sukarame ini,”  tegas Zollahudin.

Zollahudin juga menambahkan, dirinya telah berkoordinasi dengan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Sukarame mengenai pelayanan kesehatan dan langkah yang di ambil dalam memasuki musim penghujan di wilayah Kecamatan Sukarame.

“Ya, saya juga sudah berkoordinasi dengan UPT Puskesmas Sukarame, karena salah satu program unggulan dari Pak Wali adalah kesehatan gratis. Sehingga jangan sampai masyarakat di Kecamatan Sukarame ini tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal,” tambahnya. (*)

Baca Juga

LAINNYA