DPRD Kota Metro Terima Kunjungan DPRD Kota Pasuruan, Sharing Mekanismen Bantuan Hibah dan Sosial

INTAILAMPUNG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kota Pasuruan, Jawa Timur. Kedatangan anggota dewan tersebut untuk mengetahui terkait mekanisme bantuan hibah dan sosial.

“Kedatangan jajaran DPRD Kota Pasuruan ini datang terkait mekanisme pemberian dana hibah dan bantuan sosial. Mereka ingin tahu bagaimana mekanismenya, sehingga bisa dilakukan di Kota Pasuruan,” terang Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini.

Ia mengatakan, terkait beberapa hibah yang dikonsultasikan tersebut diantaranya bantuan yang disalurkan di Dinas Sosial. Contohnya bantuan hibah rumah ibadah baik mushola maupun gereja dan lainnya. Selain itu juga terkait mekanisme penyerahan bantuan APBD lainnya seperti hibah Bawaslu.

“Untuk semua mekanisme hibah ini semuanya ada pertanggungjawabannya. Baik mekanisme aturan maupun pertanggungjawaban bantuan hibah,” paparnya.

Diketahui, kedatangan anggota Badan Anggaran (Banang) tersebut dikoordinatori oleh Ketua DPRD Ismail Muhamad Hasan. Kedatangan jajaran anggota dewan tersebut diterima oleh sejumlah anggota diantaranya Anggota DPRD Abdulhak dan jajaran Sekretariat DPRD. (intai).

Baca Juga

LAINNYA