Kadis Pertanian Mesuji Revitalisasi Poktan dan BPP Tak Aktif, Begini Tujuannya !

INTAILAMPUNG.COM – Dinas Pertanian Mesuji akan lakukan revitalisasi kelompok tani (Poktan) dan revitalisasi lembaga Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) yang ada di wilayah Bumi Ragab Begawi Caram.

“Ya kita Dinas Pertanian Mesuji akan merevitalisasi kelompok tani dan kelembagaan balai penyuluhan. Pokoknya kelompok tani harus mengacu pada peraturan yang berlaku atau yang sudah ada dan jangan ada interfensi agar para petani dapat bekerja sesuai kebutuhannya,” ujar Pariman, Kadis Pertanian Mesuji di kantornya. Rabu (19/02).

Ia menuturkan, selama ini Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) kita, tidak berfungsi atau mati. Untuk itu, di era kepemimpinannya BPP diharapkan bisa bergerak.

“Di era kepemimpinan saya, yang baru ini. Saya berharap diperubahan nanti sudah mulai bergerak. Maka dari itu, kita juga sudah bahas masalah itu bersama dengan para staf ahli, yang jelas kita nggak muluk-muluk yang penting itu bergerak dulu,” tuturnya.

Pariman mengungkapkan, bahwa selama ini belum seluruhnya para kelompok tani yang ada itu aktif. Maka akan kita revitalisasi supaya kita tau ada berapa kelompok tani yang aktif dan yang tidak akif. “Maaf sejauh ini ada yang hanya namanya saja yang aktif, dan kita tau sejauh ini, ada kelompok tani yang tidak aktif,” cetusnya.

Sehingga, selaku Kepala Dinas Pariman menginginkan kelompok tani yang ada bisa aktif semua. Dengan demikian program pemerintah daerah bisa berjalan.

“Saya selaku Kadis Pertanian yang baru ingin semua kelompok tani yang ada itu aktif semua, agar program pemerintah bisa terlaksana dengan baik,” inginya. (khadaffi).

Baca Juga

LAINNYA