Waduh 2020 Listrik Tegangan Tinggi Masih Nyangkut Dipepohonan Warga Minta Pihak PLN Ambil Sikap

PESAWARAN – Tak kunjung di ganti tiang listrik tegangan tinggi di tempel di pepohonan. Warga masyarakat Desa Bernung Dusun Suka Jaya Kecamatan Gedongtataan Pesawaran meminta pihak PLN segera ambil sikap.

“Bukan apa mas, ini listrik tegangan tinggi di gantung di pepohonan kalau tidak secepatnya diganti oleh beton bisa membahayakan warga” ungkap Warga setempat Rojalli (36). Minggu (5/4/20).

Dia juga meminta terhadap pihak PLN dapat melihat dan bisa mengeksekusi permintaan warga sebelum memakan korban.

“Haruanya bisa melihat dimana yang akan dijadikan prioritas bagi PLN. Apalagi warga meminta diganti sebelum memakan korban, ini bahaya, sebab kekuatan pohon tidak dijamin, bisa saja roboh karena angin dan hujan lebat,” keluhnya

Baca Juga

Sementara Kepala Teknis Rayon Pringsewu Suri, saat dikonfirmasi terkait masih adanya tiang bambu dan pohon hidup untuk dijadikan tiang listrik tegangan tinggi di Desa Bernung Dusun Suka Jaya, mengatakan bahwa pihak PLN segera memberi surat rekomendasi terhadap BPN tentang pemasangan tiang beton listrik tersebut.

“Pihak PLN rayon pringsewu akan segera memberi surat rekomendasi ke BPN pesawaran untuk pemasangan tiang beton listrik di Desa Bernung Dusun Suka Jaya Kecamatan Gedongtataan Pesawaran,”Ungkap Suri, belum lama ini.

Menangapi hal tersebut BPN Pesawaran melaui Kepala Seksi (Kasi) Hukum Alamdes mengatakan, bahwa pihak BPN tidak ada sangkut pautnya dengan pemasangan tiang beton itu, dan itu urusan pemda atau warga yang mempunyai tanah yang akan dipasang tiang beton.

“Lebih lanjut, itu bukan domen kita, domen Pemda bisa jadi, atau Dinas Pekerjaan Umum (Pu) kali ya, kalau kami gak ngurusin masalah tiang itu, kalau dia ditanah BPN bisa jadi minta rekomendasi dari kami, kalau punya warga bukan urusan kami, itu bukan domen kita,” Pungkasnya belum lama ini. (Robbi)

LAINNYA