Pemkot Metro Terima Bantuan 200 Set APD Dari PT SJIM

INTAILAMPUNG.COMPemerintah Kota (Pemkot) Metro menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Sinar Jaya Inti Mulya (SJIM) sebanyak 200 set APD (Alat Pelindung Diri) yang diperuntukkan bagi tenaga medis. Guna meminimalir penyebaran dan penularan Virus Corona Disease (Covid-19).

Bantuan APD diberikan langsung kepada Wakil Walikota Metro Djohan, yang selanjutnya diserahkan ke Dinas Kesehatan dan RSUD Ahmad Yani. Penyerahan APD dari PT SJIM disaksikan langsung Kadis Kesehatan dan Direktur RS A.Yani Metro, dan Ketua DPRD Tondi Nasution.

Kabid Humas PT SJIM Pinkan Hendrawan mengatakan, bahwa bantuan CSR yang diberikan dikamsudkan untuk membantu penanganan Covid -19 di Kota Metro.

Menurutnya, bantuan yang sama juga telah dilakukan di sejumlah anak perusahaannya yang ada di Indonesia. “Kami juga telah berbuat yang sama di Kalimantan Tengah, dan Benkulu,”ungkapnya, Jumat (17/04/2020).

Pinkan Hendrawan menerangkan, bahwa selain berupa bantuan APT PT SJMI juga telah mengucurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 60 ton yang diperuntukkan bagi masyarakat Metro Utara.

Djohan menyampaikan sangat berterimaksih atas bantuan yang diberikan PT Sinar Jaya Inti Mulya. “Apa yang diberikan sangat bermanfaat. Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut yang sangat berguna untuk saat ini, dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, semoga apa yang diberikan PT SJIM dapat bermanfaat bagi para tenaga medis,” tuturnya.

Ia berharap, perusahaan-perusahan lainnya yang berada di Kota Metro bisa mengikuti jejak PT SJIM.

Selain itu, Djohan meminta, agar setiap perusahaan bisa memberikan bantuan berupa sembako. Sebab, dampak pandemi Covid19 menjadi bencana sosial yang sangat berdampak pada masyarakat.

“Saya menginginkan agar juga CSR Perusahan sebaiknya bisa memberikan sembako kepada masyarakat, mengingat karena akan memasuki Ramadhan. Kalau bisa perusahaan menyumbang sembako yang bisa bermamfaat terutama bagi masyarakat yang terdampak yang akan berpuasa,”ucapnya.

  Pemkot Metro Gelar Rapat Kesehatan Daerah Tigkatkan Kesadaran Hidup Sehat

Sementara itu Sekda Kota Metro A. Nasir memaparkan beberapa bantuan yang telah diterima Pemerintah Kota, diantaranya APD, rapid tes, masker kain, sabun cuci tangan dan hand sanitizer serta beberapa donasi yang diberikan oleh IDI, Bidan, PMSTI, PT serta beberapa Bank yang ada di Kota Metro. (intai).

Baca Juga

LAINNYA