Polda-Disnaker Latih Polwan Buat Masker, Heris Meyusef : Ada 18 Peserta


Bandar Lampung, Intailampung.com-Polda Lampung bersama Dinas Tenaga Kerja melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Bandar Lampung melakukan pelatihan kepada polisi wanita (Polwan), dalam rangka pembuatan masker untuk masyarakat Lampung. 

Kepala UPTD BLK, Heris Meyusef mengatakan pihak Dinas Tenaga Kerja hanya menyiapkan sarana dan prasarana yakni tempat dan sekaligus pelatihan untuk pembuatan masker tersebut.

Menurut mantan Seketaris Camat Natar pembukaan pelatihan ini dibuka langsung Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono. Dimana, menurut Wakapolda, masker yang dibuat oleh Polwan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat.

“Karena banyak masyarakat yang belum terima masker, dengan Polwan dilatih tentu harapan juga bisa membantu. Apalagi ini sudah sesuai arahan langsung dari Kapolri Idham Azis,” kata dia.

Meski demikian, pelatihan ini juga tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan sebelum masuk juga mencuci tangan. Jarak yang diberikan kepada masing-masing peserta polwan satu setengah meter. Sehingga dalam satu ruangan ada sembilan peserta.

“Total ruangan yang dipakai ada dua. Dan satu ruangan terisi sembilan orang sehingga total delapan belas,” ujar mantan Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum tersebut.

Meski baru dibuka pembuatan masker oleh Polwan, menurut Heris tidak ada target untuk setiap harinya yang dibuat. “Yang jelas, kata Wakapolda semaksimal mungkin. Apalagi bisa juga selesai dari pembuatan masker di BLK nanti melanjutkan dirumah masing-masing,” demikian kata Heris. (Bom)

Baca Juga

LAINNYA