Manfaatkan Lahan Rawa, Dinas Pertanian Mesuji Bantu Petani Tanam Padi Dimusim Gadu 

INTAILAMPUNG.COM – Kadis Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman ajak petani manfaatkan potensi lahan rawa di musim gadu untuk tanam padi.

Pariman menyampaikan, bahwa dimusim gadu ini, Dinas Pertanian Mesuji telah membagikan bantuan benih, pupuk dan herbisida kepada petani di 4 kecamatan dengan potensi lahan rawa. Diantaranya, Kecamatan Mesuji, Kecamatan Mesuji Timur, Kecamata Rawa Jitu Utara dan Kecamatan Simpang Pematang.

“Saat ini para petani lagi giat – giatnya mempersiapkan tanaman padi  di musim gadu. Bantuan dari Dinas Pertanian melalui Provinsi dan pusat,” ucap Pariman.

Pariman berharap, petani bisa memanfaatkan bantuan yang ada. Dan bersungguh sungguh dalam bercocok tanam khususnya dalam pemanfaatan lahan rawa untuk penanaman padi.

“Harapan saya semoga para petani yang keberada’an arealnya ditempat rawa  agar dapat melaksanakan dengan sungguh – sungguh teknik cara menanam tanaman padi di musim gadu  yang sudah di ajarkan, dan semoga bisa bermanfa’at,” ungkapnya.

Pariman menambahkan, kunci terakhir adalah pengamatan yaitu kapan air masuk, kapan air di keringkan, kapan di semprot, dan kapan waktu pemupukan terakhir. “Saya berharap semoga petunjuk teknis cara menanam padi di musim gadu bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga berhasil,” pungkasnya. (daffi/intai).

Baca Juga

LAINNYA