Nover Sosper Pembangunan Ketahanan Keluarga

Bandar Lampung, Intailampung.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Dapil VIII asal Lampung Timur, Noverisman Subing melaksanakan kegiatan sosialisasi Perda (Sosper) nomor 4 tahun 2018 tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur.

Dihadapan peserta, ia menjelaskan bahwa fungsi dari Perda tersebut yakni mewujudkan dan meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab Pemerintah Daerah, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha dalam menciptakan, mengoptimalisasi keuletan dan ketangguhan keluarga.

Menurutnya, keluarga sejahtera merupakan pondasi dasar bagi keutuhan, kekuatan dan keberlanjutan pembangunan. Ketahanan keluarga berfungsi sebagai alat untuk mengukur seberapa jauh keluarga telah melaksanakan perannya dan tanggung jawabnya dalam mewujudkan kesejahteraan anggotanya. Keluarga perlu dibina dan dikembangkan kualitasnya agar menjadi keluarga sejahtera serta menjadikan sumber daya manusia yang efektif bagi pembangunan Nasional.

Berkaitan dengan kondisi Covid-19, meskipun pemerintah segera menerapkan new normal, kita harus tetap mengedepankan protokoler Kesehatan dan senantiasa selalu hidup bersih minimal rajin mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir. (Bom)

Baca Juga

LAINNYA