DPC PAN Pesawaran Minta DPD, DPW Hingga DPP Jangan Latah Beri Rekomendasi Partai Dipilkada

PESAWARAN – Aksi borong partai yang dilakukan bakalcalon petahana Dendi Romadhona untuk ikuti kontestasi pilkada serentak 2020 mendatang memantik reaksi PAN pesawaran.

Para Ketua DPC PAN se-Kabupaten Pesawaran meminta kepada para pengurus PAN baik ditingkat DPD, DPW hingga DPP agar tidak latah ikut-ikutan memberikan rekomendasi kepada satu calon saja. Tapi berharap PAN menjadi partai pembeda dalam penegakan demokrasi di Bumi Andan Jejama.

“Saya Ketua DPC , mewakili seluruh ranting PAN Way Lima, sangat berharap kepada pengurus DPD agar mengusulkan putra daerah yang akan maju. Jangan sampai terjadi ada calon yang hanya melawan kotak kosong, karena yang kita butuhkan tegaknya demokrasi. Apalagi PAN ini kan, dilahirkan saat terjadinya reformasi menegakkan demokrasi, ” ucap Ketua DPC Way Lima, Farifki Zulkarnain, di Rumah PAN Pesawaran, Kamis (26/06/20)

” Meskipun calonnya nanti bukan dari kader, pokoknya siapun itu, kita minta dari sosok putra daerah, tentunya berdasarkan apa yang sudah diperbuatnya dalam memajukan Kabupaten Pesawaran. Kita gak mau ada asas pemanfaatan dari elit-elit politik, guna kepentingan sesaat bagi diri dan kelompoknya saja,” jelasnya

Baca Juga

Diketahui selain menyampaikan sikap di depan para pengurus DPD PAN Pesawaran, juga secara resmi seluruh Ketua DPC membuat surat pernyataan yang didalamnya tertulis agar DPP PAN dapat mengakomodir keinginan para ketua DPC, ranting dan kader yang menginginkan PAN memunculkan kader internal atau mengusung putra daerah untuk maju dalam kontestasi pilkada tersebut.

Menanggapi sikap yang disampaikan Ketua DPC PAN tersebut, Sekretaris PAN Pesawaran, Saptoni mengatakan bahwa apa yang disampaikan tersebut tentunya akan disampaikan kepada pengurus DPW maupun DPP.

“Sekarang kita sudah dituntut apakah partai ini akan kita naikan kelasnya atau juga jadi latah, yang bisanya hanya ikut-ikutan partai lain. Pokoknya sebisanya kita (PAN) harus menjadi barometer dalam tegaknya demokrasi disini, meskipun sudah banyak partai yang telah memberikan surat tugas bahkan rekomendasi kepada calon tertentu saja,” pungkasnya. (Robbi)

LAINNYA