DPRD Lampung Bersama BPTP Dukung Pembangunan Pertanian

Bandar Lampung, Intailampung.com-Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menerima kunjungan kerja Balai Pengkajiaan Teknologi Pertanian (BPTP) Lampung diruang kerjanya, Kamis, 16 Juli 2020.

Mingrum Gumay memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pertemuan ini. “Saya berharap BPTP dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mencapai visi misi pemerintah dibidang pertanian dan peternakan dalam melaksanakan kegiatan pengkajian perakitan teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi,” kata Mingrum dalam membuka diskusi.

Sejalan dengan apa yang disampaikan sekretaris Komisi 2 DPRD Provinsi Lampung Sahlan Syukur, Komisi 2 dalam hal ini komisi yang membidangi bidang pertanian sangat berharap adanya kerjasama dan sinergitas   yang baik antara BPTP Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mencapai Visi Misi Pemerintah Provinsi Lampung dibidang Pertanian.

Dalam paparannya Kepala BPTP Lampung DR. Ir. Wahyu Wibawa, MP menjelaskan visi dan misi BPTP Lampung dalam mendukung Pemerintah Daerah dibidang Pertanian.

Tahun 2025 BPTP Lampung menargetkan menjadi lembaga pengkajian pertanian terkemuka di Indonesia dalam mewujudkan sistem pertanian Bio-Industri berkelanjutan. 

Lebih jauh, Wahyu menjelaskan misi BPTP Lampung, agar dapat merakit, menguji dan mengembangkan inovasi pertanian tropika unggul berdaya saing guna mendukung pertanian Bio Industry dan mendiseminasikan inovasi pertanian tropika unggul dalam rangka peningkatan Scientific Recognation dan Impact Recognation. (Rls)

Baca Juga

LAINNYA