Displin, BPSDM Puji Kherlani

LAMPUNG SELATAN– Jajaran BPSDM Provinsi Lampung mengapresiasi peran dan kiprah Kherlani dalam upaya mengembangkan inovasi pendidikan dan pelatihan selama menjabat Kepala BPSDM Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala BPSDM Daerah Provinsi Lampung Adi Sriyono saat pelepasan bapak Kherlani yang mengundurkan diri (pensiun dini) bertempat di Aula BPSDM Provinsi Lampung, Selasa (4/8/2020).

“Atas nama jajaran BPSDM, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kherlani atas keteladanan, disiplin serta dedikasi dan pengabdian kepada Pemerintah Provinsi Lampung,” ujar Adi Sriyono.

Baca Juga

Adi Sriyono menjelaskan bahwa selama melaksanakan tugas sebagai Kepala BPSDM Provinsi Lampung, beliau telah banyak memberikan teladan pengetahuan, pengalaman, wawasan bahkan keterampilan kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BPSDM.

Teladan tersebut baik mengenai tugas dan fungsi di lapangan terhadap jajaran, maupun tugas dan fungsi koordinasi yang dilaksanakan antar lembaga pemerintah. Ditambahkan Adi, Bapak Kherlani Sejak dari jabatan terendah hingga jabatan tinggi karirnya begitu moncer, bahkan dipercaya oleh pimpinan untuk menjadi penjabat bupati Pesbar dan Lamsel beberapa tahun yang lalu. Kiprah beliau juga membawa BPSDM dari terakreditasi b menjadi akreditasi B plus.” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Adi juga menuturkan bahwa bapak Kherlani telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada kemajuan BPSDM Provinsi Lampung.

“Sebagai ASN, mari kita dedikasikan kerja kita, atensi kita, pikiran dan tenaga untuk menjaga Marwah BPSDM, agar pengembangan Diklat kedepan ini makin bagus, maka kita harus menjaganya dengan baik,” ujar Adi.

Sementara itu, bapak Kherlani mengaku bersyukur atas limpahan Rakhmat yang diberikan oleh Allah SWT. Menurutnya rasa syukur yg harus dikedepankan, maka endingnya adalah kebahagiaan.

“Selama dalam proses pergaulan, mungkin banyak prilaku yang kurang berkenan dari saya kepada bapak ibu sekalian selama bekerja, baik sengaja maupun tidak sengaja. Dalam kesempatan ini, saya pribadi dan keluarga memohon maaf, dan diharapkan kita dapat saling memaafkan,” ujar Kherlani.

  Senen Mustakim : Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I se-Lampung

Kherlani menjelaskan bahwa dirinya masuk ke Provinsi Lampung tahun 1981 dengan pangkat I/d dan mengakhiri purnabhakti di BPSDM tahun 2020 ini dengan pangkat IV /E. Jadi kurang lebih 39 tahun 6 bulan dirinya bekerja.

“Ini semua saya serahkan kepada bapak ibu semua, apabila ada peran yang positif di BPSDM semoga bisa dilanjutkan,” ujar Kherlani.

Kherlani berpesan kepada seluruh jajaran BPSDM Provinsi Lampung untuk terus bekerja dan tetap menjaga soliditas antar ASN. “BPSDM tugasnya berat untuk meningkatkan kompetensi. Kompetensi ini harus dimulai dari diri kita dulu. Orang-orang yang ditempatkan di BPSDM adalah orang-orang pilihan, karena ya itu tadi tugasnya meningkatkan kompetensi aparatur. “Ungkap Kherlani.

Diakhir sambutannya Kherlani juga minta agar rekan2 di BPSDM tetap kompak, silaturahmi diantara kita akan tetap terjalin. (bpsdm)

LAINNYA