Sunan Nero, Minta DKPP Turun Gunung Tangani KPU Bawaslu Kota Bandarlampung Yang Melakukan Kecurangan

BANDARLAMPUNG – Ketua kemenangan pasangan calon (Paslon) Walikota Bandarlampung IKE-Zam. Meminta terhadap, Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP) segera turun dan beri sangsi berat terhadap penyelengara KPU dan Bawaslu kota Bandarlampung yang terindikasi melakukan kecurangan.

“Saya meminta (DKPP) segera turun dan periksa penyelengara KPU dan Bawaslu bandarlampung. Yang sudah banyak dugaan melakukan kecurangan” ungkap Sunan Nero, kemarin

Selain itu, Kata Nero, Bawaslu provinsi juga ketika turun kelapangan tidak memakai atribut atau emblem bahwa dia sebagai Bawaslu.

“Penyelengara turun kelapangan tidak memakai seragam atribut atau emblem logo Bawaslu itu tugas DKPP yang melakukan tindakan,” jelasnya

Baca Juga

Bukan itu saja, bapak biasa di sapa Sunan ini juga mengatakan, dibadan penyelengara banyak terindikasi oknum RT, Kaling, ikut serta di penyelengara ini diperbolehkan atau tidak. Sebab dengan hal ini jelas menurut saksi-saksi tim Lo. Bahkan lurah dan camat sebagai ASN ketika pleno kecamatan ikut hadir dan ini jelas ada foto dan Vidio.

“Ini ada apa, kejadian ini jelas menurut saksi kita dan mereka siap menanggung jawab kesaksian, inikan ada dugaan dobel gajih dan ini sudah menyalahi,”

“Mereka RT, Kaling, masuk di badan PPS dan PPK. Maka saya berharap segera DKPP periksa dan meminta kita genti semua mereka agar domkrasi dibandarlampung bisa netral,” lanjutnya

Bapak berkumis tipis ini menerangkan, bahwa DKPP jelas suatu lembaga yang dikhususkan mengawasi kinerja KPU dan Bawaslu. Dimana DKPP bertugas memeriksa dan memutuskan pengaduan dan / atau laporan adanya dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Sebab DKPP ini jelas dibentuk berdasarkan undang-undang nomor 15 tahun 2011 pasal 109 tentang penyelengara pemilu. (Doni)

LAINNYA