Hore, Kekurangan Dana Sertifikasi Guru Cair Sebelum Lebaran

INTAILAMPUNG.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Tengah memastikan kekurangan dana serifikasi guru yang belum di bayarkan pada bulan Desember 2020 segera di cairkan sebelum lebaran ini.

Kadis Dikbud Lamteng H. Syarief Kusen, S.Pd., M.M., mengatakan, bahwa Disdikbud Lamteng telah menerima surat keputusan dari Kemendikbud.

“Insyaalloh kekurangan dana sertifikasi guru segera dibayarkan. Karena SK dari Kemendikbud sudah keluar, dan Insyaallah minggu ini langsung proses,” jelasnya, kemarin.

Menurut Syarif, kekurangan pembayaran dana sertifikasi tahun 2020, memang masuk di Certyover (menopang, red) dari pusat dan akan dibayarkan pada tahun 2021.

“Dana sertifikasi guru tahun 2020, yang kurang pembayarannya masuk cerryover dari pusat, yang akan dibayarkan pada 2021,” ungkapnya.

Bahkan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamteng Nirlan, SH., M.M., merespon cepat keluhan yang di sampaikan guru-guru kepadanya, terkait dana sertifikasi yang belum cair di bulan Desember 2020 lalu.

Ia pun memastikan, bahwa dana sertifikasi tersebut segera di cairkan. “Laporan dari Pak Kadis Dikbud Syaief Kusen SK dari pusat sudah turun, jadi jangan cemas. Jadi untuk pembayaran yang kekurangan satu bulan Insya Alloh mulai Senin depan sudah diproses pencairannya,” ucap Nirlan, menyampaikan laporan Kadis Dikbud Lamteng. (intai).

Baca Juga

LAINNYA