JPK Lamteng Kritisi Hadirnya Asosiasi Siluman Proyek

INTAILAMPUNG.COM  – Aliansi lembaga masyarakat Jaringan Pembrantas Korupsi (JPK) Korda Lamteng, menerima laporan masyarakat dan rekan-rekan kontraktor, tentang hadirnya Asosiasi yang berperan sangat penting ikut mengatur lelang proyek Lamteng 2021.

Dari laporan tersebut, JPK Korda Lamteng mengindikasikan adanya permainan kotor yang dilakukan oknum-oknum yang terlibat dalam Asosiasi yang turut serta dalam mengkondisikan lelang proyek di Lamteng.

Ketua LSM JPK Korda Lamteng Uncu Wenda mengatakan, bahwa seharusnya pihak Pemerintah Daerah yang harus Lebih peka menyikapinya. Terlebih menyangkut APBD Lamteng. Kami sebagai aliansi lembaga masyarakat berhak mengetahui dan mengkritisi aturan dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah.

“Dari laporan tersebut, secepatnya kami akan turunkan team investigasi untuk menelusuri kebenarannya. Kami juga menuntut adanya keterbukaan/transparansi dalam berbagai hal,” ucapnya.

Sejauh yang kita ketahui, Kepala Dinas, ULP dan LPSE tidak fungsional lagi. Sehingga mereka tidak bisa mengklarifikasi secara langsung kepada kami. Bahkan, mereka dengan begitu mudahnya mempercayakan dan memberi wewenang kepada pihak swasta untuk mengatur Lelang Proyek di Lamteng ini.

Ada apa dengan Lelang Proyek di Lamteng ini ?

Wajarlah bila kami menduga adanya permainan oknum-oknum dalam pemerintahan. Sebab, rekan rekan kontraktor tidak bisa mendaftar dan mengajukan penawaran.

Apabila pelayanan ULP (SIKap) ini sudah berjalan baik, mengapa Lelang Proyek dari Dinas Perkim dan dinas Pengairan sampai saat ini tidak bisa di access.

Tolong jelaskan kepada kami secara terbuka dan Jangan abaikan keberadaan kami. Karena kami tau bahwa yang bertanggung jawab atas lelang proyek Lamteng adalah Kepala Dinas disetiap instansi yang terkait bukan asosiasi.

Menjadi tanda tanya besar dibenak kami selaku Lembaga masyarakat yang turut serta mengawasi dan mengawal pembangunan daerah Lamteng.

  Pamit Cuti, Mustafa: Ada atau Tidak Ada saya, Ronda Harus Tetap Jalan

Sebagai putra putri daerah kabupaten Lamteng, tentu kita ingin Beguay Jejamo Waway lebih baik. Maka kami minta berlakulah yang adil dan gunakanlah nurani sebagai landasan hidup. Karena setiap orang ingin hidup yang layak.

“Atas dasar tersebut, kami Masyarakat/ORMAS/LSM/ MEDIA tidak akan berdiam diri atau hanya sebagai penonton saja? No way !!,” tegas Ketua LSM JPK korda Lamteng Uncu Wenda. (jpk).

Baca Juga

LAINNYA