Maju Pilkades di Desa Talang Mulya, Dhanu : Ingin Majukan Desa supaya Maju dan Sejahtera

Pesawaran, Intailampung.com-Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten pesawaran dalam waktu dekat segera digelar, Pilkades serentak pada tahun 2021 ini masih dalam masa pandemi covid 19, Pilkades dimasa seperti ini diharapkan dapat berjalan lancar dan dapat mematuhi aturan prokes (protokol kesehatan).

Salah satu desa yang akan melangsungkan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dikabupaten pesawaran adalah Desa Talang Mulya, Kecamatan Teluk Pandan.

 

Pilkades didesa tersebut mengusung 4 kandidat. Salah satunya bakal calon kepala desa berasal dari jurnalis senior, calon kades yang ikut dalam ajang kontestasi pemilihan kepala desa didesa talang Mulya yaitu Brata Dhanu  atau yang akrab disapa bang Dhanu.

Baca Juga

 

Bang Dhanu menjelaskan pada koran ini saat setelah pendaftaran, Kamis (3/6/21) diaula kantor Desa Talang Mulya. ”Saya ikut dalam pemilihan kepala desa ini hanya ingin menjawab keinginan warga, dan ingin mewujudkan apa yang selama ini diharapkan oleh warga, itu saja simpel, “ ucap bang Dhanu  singkat saat di jumpai setelah dirinya mendaftar dan menyerahkan berkas ke panitia pemilihan kepala desa.

Kata dia, warga menginginkan adanya perubahan yang lebih baik lagi di Desa Talang Mulya. Bang Danu maju dalam Pilkades serentak ini ingin menjawab semua keluh kesah warga selama ini.

Jika warga desa pilih dirinya (danu.red) memimpin nanti, bang Danu ingin ciptakan desa yang transparan, adil dan jujur bermartabat, tanpa adanya nepotisme, ( tidak ada aparat desa saudara atau keluarga).

Visi : “Mewujudkan DESA MANDIRI Sebagai Kawasan Agrobisnis,
Ekonomi Kreatif, Kawasan Wisata, Menuju Desa Sejahtera, Religius, Mandiri dan Berbudaya.

Misi : “Menciptakan penataan desa yang berkualitas melalui program tata ruang desa berbasis produktivitas ekonomi

Meningkatkan mutu layanan kesehatan di desa melalui program gerakan desa sehat

  Dendi Ramadhona dan Firman Rusli Segera Atasi Air Bersih

Meluaskan kesadaran hukum masyarakat melalui program masyarakat sadar hukum. Meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non formal melalui program gerakan kampung cerdas. Mengoptimalkan hasil produksi perkebunan, perikanan dan peternakan masyarakat melalui program gerakan mandiri pangan.

Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana umum yang aman dan nyaman melalui program peningkatan sarana prasarana umum berbasis teknologi ramah lingkungan. Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa

Menggenjot potensi desa wisata dengan DESA MANDIRI melalui program desa wisata. Mengembangkan ketersediaan fasilitas penunjang desa wisata melalui program peningkatan sarana prasarana destinasi pariwisata alam

Meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melalui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat

Mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Menanamkan nilai-nilai religius dan kearifan lokal melalui program pengembangan nilai-nilai spiritual dan adat istiadat. Menjaga kelestarian alam sekitar. Berdasarkan itu lah visi / misi bang danu ingin melangkah memajukan desa.

Tambah bang danu, seorang pemimpin itu harus menjemput segala apa yang dibutuhkan warganya, bukan duduk manis menunggu saja. (*)

LAINNYA