Kepsek SMPN4 Pesawaran di OTT, Kok Pas Ada Kasi Intel Ya? Benarkah ada Kaitannya!

Kepala Kejaksaan Negeri Kalianda Sri Indarti

Pesawaran, INTAILAMPUNG.COM danndash; Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Saber Pungli Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Lampung, atas terduga Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4 Pesawaran Zikri, yang melibatkan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Chairul dan terdapat Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kalianda Totokdannbsp;Alim Prawirodannbsp;saat penangkapan dilokasi menjadi pertanyaan besar masyarakat (publik). Benarkah ada kaitannya?.

Berdasarkan ketarangan Kepala Kejaksaan Negeri Kalianda Sri Indarti, adanya Kasi Intel Kejaksaan Kalianda Totokdannbsp;Alim Prawiro dilokasi penangkapan. Saat OTT yang dilakukan Tim Saber Pungli Dirkrimsusdannbsp;Polda Lampung,dannbsp;terhadap Kepsek SMPN 4 Pesawaran Zikri dan Kabid Sarana dan Prasarana Disdikbud Pesawaran Chairul ada kaitannya.

danldquo;Adanya Kasi Intel Kejaksaan Kalianda Totokdannbsp;Alim Prawiro disana dalamdannbsp;rangka pemeriksaan proyek-proyek yang ada di sana, sesuai dengan permintah dari Kepala Dinas Pendidikan,danrdquo; ucapnya.

“Gini ya mas, saya klarifikasi, Itukan Kasi Intel saya dengan Jaksa Fungsional sedang menjalankan tugas pemeriksan ke beberapa sekolahan yang kebetulan pada saat itu ke SMPN4, dalam rangka pemeriksaan proyek-proyek yang ada di sana. Sesuai dengan permintaan dari kepala dinas, pada saat bertepatan dilokasi Tim Saber Pungli Dirkrimsus Polda Lampung melakukan OTT,” jelasnya ketika di konfirmasi melalui telepon seluler, Kamis (30/8/2018)

Sri Indarti menjelaskan, tujuan kasi intel datang ke sekolah tersebut dengan maksud untuk melihat proyek-proyek tersebut, serta melakukan pemeriksaan dan dari Kejaksaan sudah memberikan Surat perintah (Sprint) terhadap Kasi Intel Totok Alim Prawiro dalam rangka Tim Pengawalan dan Pengamanan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri Kalianda.

“Itu Kasi Intel saya sudah saya buatkan Sprint, jadi resmi mas,” katanya.

Sri juga menceritakan, saat dilokasi Kasi Intel itu baru duduk, kemudian tim polda datang. Sebelum penangkapan tim Polda juga permisi dengan Kasi Intel, begitu juga ketika mereka pulang pamitan.

  Polres Pesawaran Di Duduki 500 Jamaah Sholat ID.

“Jadi kedatangan Kasi Intel saya resmi ya, terkait dengan pekerjaan TP4D, sesuai dengan jadwal dari dinas,” paparnya.

Selain permasalahan itu, Ketika di konfirmasi terkait kinerja Kejaksaan Negeri Kalianda selama setahun belakangan, yang dinilai banyak tokoh masyarakat Pesawaran selama ini terkesan diam dan jalan tempat. Padahal indikasi Korupsi di beberapa instansi, seperti di Dinas Pertanian dan Kesehatan Kabupaten setempat, sangat banyak sekali. Pihaknya menyarankan untuk segera laporan ke Kejaksaan.

“Kalau memang ada silakan laporan dan konfirmasi ke saya,” tegasnya.

Di beritakan sebelumnya, saat Tim Saber Pungli Dirkrimsus Polda Lampung melakukan OTT terhadap Kepsek SMPN 4 Pesawaran Zikri dan Kabid Sarana dan Prasarana Disdikbud Pesawaran Chairul alias Ilung. Anehnya Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kalianda Lampung Selatan Totok Alim Prawiro ada di lokasi bersama pelaku.

Hal ini di ungkapkan Kasubag Umum dan Kepegawaian Nasrul di kantor dinas setempat, Rabu (29/8/2018)

Polda Lampung Lakukan OTT, Ada apa Kasi Intel Bersama Pelaku? Ia mengatakan, kemarin Chairul izin di kantor untuk kegiatan monitoring di daerah pesisir, terhadap pembangunan Dana Alokasi Khusus (DAK), bersama Tim TP4D dari Kejaksaan Negri Kalianda.

“Kemarin dari Kejaksaan juga ada. Ada Kasi Intel juga kalau nggak salah, namanya Pak Totok,” katanya.

Ia juga mengakui, bahwa ia berada dilokasi kejadian dan melihat beberapa anggota Kepolisian yang berbaju preman melakukukan penangkapan.

“Iya benar, kemarin saya ada dilokasi. Namun saya tidak ikut kedalam ruangan hanya sebatas di luar saja, melihat aktivitas aparat kepolisian melakukan penggeledahan terhadap Kepala sekolah SMPN4 Pesawaran,” ujarnya.

Tambahnya, selain Pak Zikri dan Pak Chairul, ada juga Bu Uli Kepsek 22 Pesawaran, Pak Bambang Kepsek 19 Pesawaran dan Pak Didik Kepsek 1 Pesawaran.

  LSM Lira Minta Penegak Hukum Tindak Tegas PT KBU

“Memang hari itu mereka lagi kumpul akan membagikan Komputer untuk 7 sekolah, dan setahu saya persekolah mendapatkan 20 unit Komputer,” terangnya. (Al/Intai).

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *