212 KK Dapat Memanfaatkan Air Bersih

PESAWARAN – Proyek Pembangunan Program Nasional Penyedia Air Minum (PAMSIMAS) Dusun 4 Pendowo Desa Rowo Rejo Kecamatan Negri Katon Kabupaten Pesawaran sangat bermanfaat bagi 212 kepala keluarga (KK) didesa setempat.

Hal tersebut dungkapkan warga setempat subagio (50),

” Ya kami sangat terbantu dengan adanya proyek Pamsimas karena sebelum adanya proyek tersebut warga sekitar banyak kekurangan air, dan harus mengambil air dari dusun sebelah, yang lumayan jauh,” kata Subagio (50).

Dia juga mengatakan, Proyek ini sangat berterima kasih kepada dinas setempat dan bupati pesawaran, karena mau memperhatikan di daerah ini.

Baca Juga

“Kami sangat berterima kasih kapada dinas dan juga bapak bupati melalui program kerja mereka, alhamdulilah kami warga disini mendapatkan bantuan Pamsimas, karena kami sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari-sehari dan kebutan lainnya,” jelasnya

Ditempat yang sama dikatakan warga setempat Didi (40) menjelaskan bahwa ada fasilitas air bersih di permukiman warga sangat sekali membantu bagi semua warga kususnya di dusun setempat.

“kami sangat beruntung dengan adanya proyek Pamsimas hingga air kami sekarang melimpah, air bornya juga sangat bersih dan jernih,” bebernya

Ia juga berharap dengan adanya sumur bor warga setempat dapat bersama-bersama merasakan manfaat dari bangunan Pamsimas.

Sementara Kepala Dinas Pu perkim melalui Pengawas Lapangan (PL) Sopyan mengatakan, bangunan air bersih yang sudah realisasi melalui progam pamsimas tersebut bisa membantu warga sekitar untuk kebutuhan sehari-hari.

“Memamg wilayah itu mengajukan untuk air bersih dari tahun 2018 lalu dan alhamdulilah realisasi pada tahun 2020 melalui Dana Alokasi Kusus (DAK) mudah-mudahan proyek Pamsimas ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan masyarakat setempat bisa saling menjaga,” pungkasnya (*/SMSI)

LAINNYA