Bupati Pesawaran Audensi Oleh Dirjen RI Untuk Majukan Pariwisata Pesawaran

PESAWARAN – Untuk menpercepat pembangunan fasilitas transpotasi laut Bupati Pesawaran H Dendi Romadhona K, S.T.,M.Tr.IP beserta Kadis Dinas Perhubungan Pesawaran didampingi Kabid Perhubungan laut melakukan kunjungan kerja ke kementrian perhubungan laut RI Dirjen Ir, R. Agus Purnomo MM. di Jakarta Jl Medan Merdeka Barat No 8 Jakarta, Kamis (12/8/21) sekaligus pemberian plakat pemda.

“Dalam kunjungan kerja Bapak Bupati bertujuan untuk melakukan Audensi terhadap Dirjen Perhubungan Laut, Bupati juga mengucapkan terima kasih oleh Dirjen yang sudah meluangkan waktunya untuk Audensi tentang pembangunan transpotasi laut yang ada di pesawaran” Kata Dendi di dampinggi Kepala Dinas Perhubungan Pesawaran Ahmad Syafei, M.Pd melalui Kabid Perhubungan laut, Dariyo .S.IP., M.M.

Dariyo juga mengatakan Audensi Bupati terhadap Dirjen terkait dengan 4 poin, materi 4 poin antara lain.
1. Kewenangan Pemda dalam melakukan pengawasan , pegelolaan dan pengendali transportasi laut.
2. Potensi sumber daya alam kawasan laut di wilayah kabupaten Pesawaran.
3. Rencana kerja pemerintah kabupaten pesawaran dalam mengembangkan transportasi laut di kabupaten pesawaran. 4. Potensi kabupaten pesawaran untuk di bangun pelabuhan pengumpan lokal.

Terkait dengan rencana kegiatan, Bupati pesawaran akan melaksanakan 9 kegiatan antara lain, Pembangunan dermaga Ketapang , pintu masuk kawasan masuk pelabuhan, pembangunan jembatan apung pulau mahitam, dermaga apung Mutun, dermaga apung Mutun, dermaga agung spot Pahawang dll.

Baca Juga

“Alhamdulilah apa yang sudah dipaparkan oleh Bupati 9 poin tersebut Dirjen perhubungan laut menyambut baik dan mengapresiasi langkah- langkah yang di lakukan oleh pemerintah kabupaten pesawaran dan pada prinsipnya sangat menyetujui usulan ini selanjutnya akan terus membantu pengembangan transportasi laut yang ada di kabupaten pesawaran” jelasnya

Kata Dirjen Perhubungan laut
Ir, R. Agus Purnomo MM. di dampingi Kasubdit Kepelabuhanan Yan Prastowo Ardi. Dari kebutuhan ini pihaknya akan mengupayakan masuk pada anggaran untuk pengembangan transportasi laut di kabupaten pesawaran pada tahun anggaran 2022 mendatang. (*)

LAINNYA