Musa-Dito Tepatin Janji Bangun Infrastruktur Lamteng Lebih Baik

INTAILAMPUNG.COM – Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., dan Wakil Bipati dr. Ardito Wijaya, tepati janjinya dimasa kampanye dengan merealisasikan infrastruktur yang lebih baik di Kabupaten Lamteng.

Pembangunan jalan poros senilai Rp 66 miliar di Kecamatan Terbanggi Besar-Seputih Agung, Lampung Tengah (Lamteng) melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang disetujui Kementerian Keuangan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mulai dikerjakan.

Gerak cepat pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lamteng ini demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Pengerjan jalan ini dibagi menjadi dua titik diantaranya ruas Bandar Jaya – Simpang Agung Sepanjang 6,79 KM dan Simpang Agung – Sulusuban 8,31 KM

Kepala Dinas Bina Marga, Gusmara menjelaskan, bahwa dalam pembangunan jalan tersebut, pihak dinas selalu memonitor dan mengawasi pembangunan jalan poros yang sedang dikerjakan. “Mulai awal pengerjaan kita lihat dan kita ukur dari lebar maupun ketinggiannya,” katanya, saat dikonfirmasi, Rabu (10/11).

Bila sudah selesai, kata dia, ada tim yang akan mengukur kembali dari kwalitas rigid yangbtelah dibangun, dan akan dilakukan uji lab, agar benar-benar mutu dan kwalitas sesuai.

“Untuk rigid ini menggunakan Fs45, dimana yang diutamakan uji lenturnya yang diutamakan. Adapun pengujianya untuk uji lentur dengan balok, sedangkan uji tekan dengan mengunakan silinder,” jelasnya.

Lanjut kata dia, untuk Jalan Terbanggi Besar terdiri dari dua paket. “Dari Terbanggi Besar dengan titik nol dekat Polsek Terbanggi Besar sampai Kampung Bumi Kencana kurang lebih sepanjang 6,790 KM senilai Rp27 miliar. Lalu poros Simpang Agung sampai Kampung Slusuban sepanjang 8,310 KM senilai Rp39 miliar,” tuturnya.

Kemudian, poros Jalan Kecamatan Kalirejo ke Kecamatan Sendang Agung dan dari Sendang Agung ke Kecamatan Pubian juga dibangun Rigid sepanjang 16 KM.

  Ganda Hariyadi : Sanksi Administratif dan Teguran Tak Menjamin Oknum Kakam Jera

Di masa kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Lamteng Musa – Ardito yang baru delapan bulan di lantik pembangunan infrastruktur terus dikerjakan.

Guna memastikan pembagunan infrastruktur yang di kerjakan memiliki kualitas baik, Bupati Musa Ahmad beserta perangkat OPD terkait meninjau langaung pengerjaan jalan yang telah di bangun.

Bupati Musa Ahmad dihadapan masyarakat dan Aparatur Kampung mengatakan, bahwa pembangunan dan perbaikan jalan yang telah di kerjakan merupakan janjinya diwaktu kampanye.

“Ini merupakan janji saya yang harus direalisasikan, agar masyarakat bisa merasakan jalan yang mulus tanpa lubang dan peningkatan pelayanan publik. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur Lampung, guna memperbaiki dan membangun Infrastruktur yang ada di Lampung Tengah,” ucapnya.

Pemkab Lamteng melalui kepemimpinan Musa – Dito mempunyai lima program utama yang bisa di rasakan masyarakat. Diantaranya Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Peningkatan Infrastruktur, Bidang Pelayanan Publik dan Bidang Pertanian & Perkebunan.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mendukung dan mensukseskan program pemerintah tersebut. Sehingga program unggulan Pemerintah Kabupaten Lamteng  bisa terwujud dan dirasakan masyarakat.

“Seperti pembangunan infrastruktur ini. Tentunya ini sangat membantu masyarakat sekitar dalam menjalankan roda perekonomian. Mengingat jalan ini merupakan jalan poros utama yang sangat vital di gunakan masyarakat sehari hari,” tuntasnya. (red)

Baca Juga

LAINNYA