Jalan Punggur-Mojopahit Masih Banyak Yang Rusak

Masyarakat Minta Pemkab Lamteng Segera Perbaiki

INTAILAMPUNG.COM – Meski sebagaian jalan sudah dilakukan perbaikan. Namun, sejumlah ruas jalan Punggur – Mojopahit masih banyak yang rusak.

Perbaikan jalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah secara setengah-setengah, berdampak pada jalan yang belum diperbaiki. Akibatnya, jalan yang belum mendapat perbaikan terus mengalami kerusakan parah, dan berlubang.

Jalan utama Kabupaten yang menghubungkan antara Kecamatan Punggur dan Kecamatan Gunungsugih, kondisi kerusakan parah berada di Kampung Astomulyo, Kampung Ngesti Rahayu, dan Kampung Mojopahit. Dampak jalan rusak ini, tentu sangat dikeluhkan pengendara maupun masyarakat setempat, akibat tak kunjung dilakukan perbaikan oleh pemerintah setempat.

Baca Juga

Akibat belum ada perbaikan dari pemerintah, jalan yang rusak tersebut diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat. Baik ditimbun dengan tanah ataupun pecahan batu bata.

Terbaru, jalan rusak ini telah mulai ditimbun masyarakat dengan batu batu bercampur tanah hasil dari suadaya.

Yanto warga Kampung Mojopahit mengatakan, bahwa sangat perihatin dengan kondisi jalan yang tidak kunjung di perbaiki. Ia berbarap, pemerintah segera memperbaiki jalan – jalan yang rusak ini. Agar masyarakat was -was saat berkendara.

“Jelas dampak jalan rusak ini sangat membahayakan pengendara. Apalagi ini musim hujan, jika lubang tergenang air tidak ketara, bisa menimbulkan kecelakaan. Dampak jalan rusak ini juga seringkali menimbulkan kemacetan,” ucapnya.

Sementara, diketahui dibeberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan parah telah dilakukan penimbunan dengan batu bercampur tanah.

“Ya, ini denger denger batuan dari sumbangan masyarakat dengan Pambers, yang perihatin akan kodisi jalan rusak ini. Tapi yang namanya batu bercampur tanah kayak gini sebentar aja, gak tahan lama. Apa lagi musim hujan kayak gini,” terangnya.

  Polres Lamteng Tangkap Dua Bandar Narkoba

Tentu kita berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini, kawajiban masyarakat kan bayar pajak. Pemerintah harusnya penuhi kewajibannya. “Apalagi ini jalan utama Kabupaten,” tutupnya. (red)

LAINNYA