Dua Calon Presiden 2024 Dilirik Partai Demokrat di Pesawaran, Bupati Dendi Masih Tunggu Arah Kebijakan Parpol

INTAILAMPUNG.COM  – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona masih menunggu arah kebijakan partai politik Demokrat dalam mengusung calon presiden 2024.

Meski demikian, dua calon nampaknya sudah dilirik partai Demokrat untuk menjadi pilihan masyarakat Pesawaran.

Kedua sosok ini kemungkinan menjadi calon Presiden yang nonggol di Bumi Andan Jejama. Dan keduannya pun disambut langsung oleh politisi Demokrat tersebut.

Walaupun penampakan diri mereka dibalut berbagai moment ‘kampanye’, seperti kunjungan kerja, bakti sosial dan lainnya.

Baca Juga

Seperti halnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang beberapa waktu lalu mengunjungi Kabupaten Pesawaran dengan dalih kunker. Ganjar Pranowo merupakan salah satu sosok yang digadang gadang bakal maju menggantikan Presiden Joko Widodo yang akan habis masa jabatannya 2024 mendatang.

Kedatangan Ganjar tersebut pun disambut Dendi Ramadhona dan pejabat pemerintah setempat dengan antusias, walaupun Pemkab Pesawaran menepis kunjungan Ganjar Pranowo merupakan agenda politik.

Terbaru, E-Troopers yang merupakan yayasan milik menteri BUMN Erick Thohir juga melakukan kegiatan sosial healing untuk lebih ‘mengangkat’ popularitas pemilik yayasannya.

Karena, kemungkinan Erick Thohir juga akan meramaikan bursa calon presiden. Hal itu terlihat dengan masifnya para pendukung mantan pemilik club sepak bola asal Italia Inter Milan mengkampanyekan Erick Thohir.

Sementara, Bupati Pasawaran Dendi Ramadhona sangat menyambut baik kegiatan E-Troopers Lampung yang menggelar Social Healing untuk masyarakat dan Kabupaten Pesawaran.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan E-Troopers di Pesawaran hari ini. Karena kegiatan ini sangat lengkap. Diantaranya mulai dari program pembangunan infrastruktur, Kemasyarakatan, hingga kegiatan religi,” kata Dendi, saat pelepasan keberangkatan komunitas motor dalam rangka Social Healing E-Troopers Lampung, di Museum Transmigrasi Lampung, Gedong Tataan, kabupaten setempat, Jumat, 15 April 2022.

  Jadi Tukang Tipu Gelapkan Mobil, Maethalib Nasib Mu Kini di Penjara !

Dendi mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan E-Tropers ini tidak berhenti sampai di sini, khususnya dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, lanjut dia, dengan memberikan bantuan pembangunan jalan di Desa Bayas Jaya, Kecamatan Way Khilau, dan kegiatan Tadarus Akbar.

Sementara itu, Direktur Bidang Program E-Tropers Lampung Action Nur Mustafa menyampaikan, jika kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir ini.

Salah satunya, seperti kegiatan yang akan dilakukan di beberapa desa di Kabupaten Pesawaran ini. Berupa bangunan fisik diantaranya pembangunan jalan, mushola, TPA, dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini sudah kita mulai sejak tahun lalu. Dan sebelumnya sudah ada 520 desa di Sumatera, khususnya di Lampung ada 88 titik. Dan tahun ini masih akan kita lanjutkan dengan membuat acara kecil simpul silahturahmi bersama E-Troopers. Dan bantuan yang kita berikan ini, bukan berupa uang, tapi material,” kata dia.

Dia menambahkan, persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan sentuhan dari E-Troopers yaitu, masyarakatnya harus guyub dan rukun.

Untuk diketahui, E-Troopers Lampung Action merupakan yayasan, yang dipimpin oleh Erick Thohir. Dengan menjalankan beberapa program, seperti program Social Healing untuk menyapa masyarakat di desa-desa. (Robi)

LAINNYA