Hari Raya Kurban Kemenag Lamteng Sembelih Lima Ekor Sapi

INTAILAMPUNG.COM – Ikut serta memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022, keluarga besar Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Tengah, menyembelih lima ekor sapi, Senin (11/07).

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kasubag TU Kemenag Lamteng, Khairil Anwar Pohan mewakili Ka Kemenag Farid Wajedi mengatakan, bahwa dari lima ekor hewan qurban dua disumbangkan. “Satu ekor ke Ponpes Darrussaadah Seputih Jaya, dan satu ekor disumbangkan ke Lapas Gunung Sugih Lamteng. Sementara tiga ekor di sembelih di Kantor, bersama keluarga besar Kemenag Lamteng,” ucapnya.

Hewan qurban itu, kata dia, hasil qurban dari keluarga besar Kemenag Lamteng, dan baru pertama dilaksanakan. “Kegiatan ini baru tahun ini kita lakukan, insyaallah kegiatan ini akan menjandi program rutin Kemenag setiap tahunnya,” ujar Khairil.

Lanjut kata Khairil, dari hewan kurban yang di sembelih, daging qurban dibagikan kepada keluarga besar Kemenag, dan warga masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan, dan layak untuk menerimanya. “Proses pendistribusian daging qurban seiring dengan tujuan yang kita harapkan, berbagi bersama masyarakat dalam meningkatkan kepedulian, dan kepekaan terhadap sesama umat,” ungkapnya.

Baca Juga

Khairil menambahkan, intinya berqurban itukan belajar mengikhlaskan sedikit harta untuk diqurbankan sesuai dengan petunjuk Allah SWT. “Kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi keluarga besar Kemenag, dan masyarakat sekitar pada umumnya,” tutupnya. (red)

LAINNYA