Polres Lamteng Bagikan 10 Kursi Roda Dari Polda Lampung Untuk Disabilitas

Implementasi Program Jiwaku Penolong di HUT Bhayangkara ke 76

INTAILAMPUNG.COM – Jajaran Polres Lampung Tengah saluran bantuan 10 kursi roda dari Polda Lampung untuk masyarakat yang membutuhkan di Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto, SH MM., mengatakan, bahwa bantuan diberikan dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 dan wujud nyata Polri hadir ditengah masyarakat untuk membantu sesama mereka yang membutuhkan. “Khusunya untuk anak penyandang disabilitas dan masyarakat yang sakit menahun,” ucapnya, Senin (11/7).

Baca Juga

Kurmen Rubiyanto menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut diberikan secara door to door melalui Kapolsek maupun Anggota Bhabinkamtibmas diwilayahnya masing-masing supaya tersalurkan kepada warga yang membutuhkan dan tepat sasaran sebagai wujud Jiwaku Penolong.

“Maksud dari Jiwaku Penolong disini adalah bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan Ikhlas dan tanpa pamrih,’’ jelasnya.

Adapun 10 orang yang menerima bantuan kursi roda di wilayah hukum Polres Lampung Tengah yakni Pristi Clarisa Berlianti (15) Warga Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo, dan Candra Septiyan (31) Warga Kampung Sukajawa Kecamatan Bumi Ratu Nuban Lamteng.

Selanjutnya Bejo (51) Warga Kampung Nunggal Rejo Kecamatan Punggur, Ruminah (77) Warga Kampung Sidoharjo Kecamatan, Selagai Lingga, Siti Rukmini (66), Yurahapto (62), Samin (66) dan Dedeh Damayanti (74) Warga Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Lamteng. Serta Meti Suhaiti (74), Siti Wasiroh (80) Warga Kampung Bangun Rejo Kecamatan Bangun Rejo Lamteng.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat sekaligus menjadi motivasi agar tetap semangat di tengah keterbatasan dalam beraktivitas,” pungkasnya. (red)

LAINNYA