Pasca Idul Fitri Pegawai Disdukcapil Pesawaran Kerja Sat Set Melayani 1 Hari Ratusan Masyarakat Pedagang Alhamdulilah

PASAWARAN – Mesti mendapat aplus pelayanan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran, perharinya melayani pembuatan e- KTP mencapai ratusan masyarakat setelah, pasca hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah 2024 ini.

Menurut pantauawan media ini terlihat seluruh pegawai dan staf bergerak sat- set untuk melayani masyarakat yang hendak membuat kartu identitas KTP mulai dari pukul 7 hingga malam hari.

Selain melayani pembuatan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), Disdukcapil juga melayani pembuatan Kartu Keluarga (KK), Akte kelahiran dan (Kartu Indonesia Anak (KIA).

Buat para petugas pelayanan beserta staf di Dinas itu sendiri bertugas, profisional walau setiap hari harus melayani ratusan masyarakat. Media ini juga memantau para peserta untuk melakukan pembuatan e-KTP terlihat anak -anak yang baru lulus sekolah SMA (Pemula).

Baca Juga

Meski demikian dari luar parkiraan hingga belakang kantor dipenuhi masyarakat yang menunggu jadi KTP dan identitas lainnya.

Disamping itu salah satu masyarakat yang menginginkan pembuatan KTP, Riski (35) warga Desa Sukaraja mengatakan, bahwa pelayanan dinas Disdukcapil ramai setiap harinya.

“Saya baru lulus dan baru sempet mas buat KTP, sebelumnya saya dapet informasi dari kawan Dinas capil rame terus sejak awal di buka pasca libur lebaran,” kata dia

Bukan hanya Disdukcapil diserang masyarakat untuk menerima pelayanan pembuatan identitas diri. Disini juga Wanto (34) salah satu pedagang diantara lain para pedagang kantin, beserta pedagang sepeda motor dan grobak di padati pembeli.

“Masyarakat ramai terus pak. Alhamdulilah membuat berkah kami sebagai pedagang,” pungkasnya (*)

 

LAINNYA