Warga Sidosari Natar Keluhkan Jalan berlubang dan Jembatan yang Hampir Ambruk, Sekda Segera Diperbaiki 

Lampung Selatan,Intailampung.com – Warga Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengeluhkan kondisi jalan rusak dan jembatan yang hampir ambruk di daerah mereka. 

Warga juga resah, lantaran pemerintah Kabupaten setempat tak kunjung memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan yang berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Lamsel, Kecamatan Natar dan Kota Bandar Lampung, tepatnya, di Rajabasa Jaya tersebut.

Salah seorang warga Kelurahan Simbaringin, Desa Sidosari, Ghandi mengatakan, kondisi jalan rusak dan jembatan yang nyaris roboh itu pun sudah dirasakan sejak lama.

Namun, belum ada perbaikan dari Pemerintah Daerah setempat. Dikatakannya juga, jalan dan jembatan ini merupakan akses utama yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Natar menuju Kota Bandar Lampung. “Ya lewat sini kebanyakan kalau mau keluar ( Menuju Bandar Lampung-Red),” ujarnya, Rabu, 25 Juli 2023.

Baca Juga

Keresahan yang sama pun diungkap oleh salah seorang pengendara yang sering melalui jalan dan jembatan tersebut. Dikatakannya, kondisi jembatan yang hampir ambruk ini diyakini sangat membahayakan pengendara. Pasalnya, badan jembatan tersebut sudah nampat bolong dan besi-besi jembatan sudah banyak yang terbuka. “Bahaya lah itu mas, apalagi kalau pakai mobil, bisa jeblos Bannya,” katanya, saat diwawancarai dilokasi jembatan.

Tak hanya jembatan, lanjutnya, jalan didaerah Desa Sidosari pun, menurutnya sudah layak untuk diperbaiki oleh pemerintah daerah. “Kurang nyaman lah mas, kondisi jalan seperti ini. Ngerusak kendaraan juga, kalau sering lewat sini,” ujarnya.

Iya berharap, pemerintah setempat segera memperbaiki jalan dan jembatan tersebut. Agar masyarakat sekitar dan pengguna jalan dapat lebih mudah dan nyaman melewatinya. “Semoga cepat diperbaiki ya, biar enak juga lewatnya.” Harapnya.

Awak media, mencoba mengkonfirmasi hal tersebut ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel melalui Sekretaris Daerah setempat, Thamrin mengatakan bahwa tahun 2023 ini jembatan tersebut akan segera diperbaiki. “Sudah saya kirim ke Pak Bupati, Insyaallah tahun ini diperbaiki,”pungkasnya melalui saluran telepon.

LAINNYA